Kamis 26 May 2016 14:00 WIB

WN Taiwan Selundupkan 70 Kg Sabu di Mesin Bubut Besar

Red:

TANGERANG — Satuan Reserse Narkoba Polres Bandara Soekarno-Hatta menggerebek gudang narkoba di Perumahan Arcadia, Batuceper, Tangerang. Di lokasi tersebut polisi menyita kurang lebih 70 kilogram sabu yang diduga kuat berasal dari Taiwan.

"Penggerebekan itu merupakan pengembangan dari penangkapan dua tersangka sebelumnya, yakni berinisial S dan A," kata Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes Roycke Harry Langie, Rabu (25/5).

Roycke mengatakan, kedua tersangka S dan A ini ditangkap pada 16 Mei 2016. Polisi menerima informasi dari petugas Bea dan Cukai bahwa ada salah satu tersangka berinisial S yang tiba di bandara membawa piston. "Dari hasil pemeriksaan, piston menggunakan X-ray, diketahui ada 2,3 kilogram diduga sabu dalam piston tersebut," ujarnya.

Petugas Bea dan Cukai kemudian menyerahkan tersangka ke polisi. Dari situ, polisi melakukan pengembangan dan diketahui ada penyimpanan sabu di Perumahan Arcadia. Petugas kemudian bergerak ke TKP pada Senin (23/5) malam untuk melakukan penggerebekan. Polisi menemukan 14 bungkus yang diduga sabu seberat total sekitar 70 kg. "Pemiliknya seorang WN Taiwan dan masih kami kembangkan," jelasnya.   c35, ed: Endro Yuwanto

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement