Kamis 26 May 2016 14:00 WIB

Pemkot Optimalkan Warnet Agar tak Disalahgunakan

Red:

DEPOK — Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Eddy Juhendi mengatakan, saat ini internet sudah menjadi kebutuhan pokok dalam masyarakat. Apa pun informasi yang dibutuhkan, masyarakat bisa mencari melalui internet.

"Keinginan Pemkot Depok, dengan adanya penyelenggaraan warung internet (warnet), bisa menjadi nilai tambah bagi masyarakat yang membutuhkan informasi," ujar Eddy saat memberikan sosialisasi ke pelaku usaha warnet mengenai penyelenggaraan usaha warnet di Kota Depok, Rabu (25/5).

Untuk itu, lanjut Eddy, Diskominfo ingin menjelaskan mengenai aturan terkait penyelenggaraan internet ataupun kriteria warnet berdasarkan Perda Nomor 3/2015 tentang Penyelenggaraan Komunikasi dan Informatika kepada para pelaku usaha warnet. "Warnet dapat menjadi masalah apabila tempat itu membolehkan pelajar mengakses internet pada jam belajar. Namun, tetap warnet memiliki banyak manfaat," jelasnya.

Kepala Bidang Teknologi Informasi Diskominfo Pemkot Depok Rahmat Maulana menambahkan, Pemkot Depok berupaya mengatur dan mengoptimalkan fungsi warnet. "Tak boleh ada sekat atau bilik karena kami ingin warnet tak digunakan untuk hal negatif," katanya.    Rusdy Nurdiansyah, ed: Endro Yuwanto

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement