Senin 23 May 2016 15:00 WIB

Sandiaga Uno tak Setuju Demo Anarkis

Red:

JAKARTA -- Bakal calon gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyayangkan adanya kericuhan dalam aksi unjuk rasa yang digelar oleh massa Aliansi Masyarakat Jakarta Utara (AMJU) di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (20/5) lalu. Dia menyatakan, aksi semacam itu tak semestinya terjadi.

"Saya tak sepakat dengan aksi anarkis itu. Apalagi sampai ada perusakan infrastruktur publik. Ini tak boleh terjadi," ujar Sandiaga seusai menghadiri acara Milad Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) di Masjid Istiqlal, Ahad (22/5).

Menurut Sandi, setiap upaya penyampaian aspirasi harus dilakukan dengan tertib, damai, dan tanpa kekerasan. Dia pun mengingatkan kepada setiap warga Ibu Kota yang hendak mengadakan aksi unjuk rasa, ke depan agar lebih mengutamakan proses dialog daripada kekerasan. "Harus ada komunikasi dua arah. Mudah-mudahan ke depannya kericuhan seperti itu tak terulang lagi," ucap Sandiaga.

Aksi demonstrasi yang digelar massa AMJU di depan gedung KPK pada Jumat, berlangsung ricuh. Mereka melempari gedung lembaga antirasywah itu dengan batu.    Ahmad Islamy Jamil,  ed: Erik Purnama Putra

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement