Rabu 17 Feb 2016 18:00 WIB

Seluruh Pusat Belanja Tangsel Dirazia

Red:

TANGERANG -- Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan merazia seluruh pusat perbelanjaan untuk mengantisipasi adanya makanan kedaluwarsa. Razia sudah mulai dilaksanakan mulai Februari ini hingga Maret nanti.

    

Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel Malik Kuswari mengatakan, sasaran dalam razia tersebut meliputi makanan kedaluwarsa, dokumen perizinan, hingga barang yang sesuai dengan SNI.

"Kami akan melakukan razia mulai dari pusat perbelanjaan hingga toko modern. Bila ditemukan barang yang melanggar ketentuan, barang itu akan ditarik dan pengelola akan diberikan pembinaan serta pengawasan," ujar Malik, Selasa (16/2).

Sementara itu, dalam sidak yang telah dilaksanakan, ditemukan makanan kedaluwarsa di dua pusat perbelanjaan di Serpong. Kabid Perindustrian pada Disperindag Tangsel Ferry Payacun mengatakan, pihaknya telah memberikan kesempatan kepada pengelola ataupun pelaku usaha untuk melakukan perbaikan. Disperindag juga akan mendata hasil temuan di lapangan. "Jika nanti hingga waktu yang ditentukan tak ada lagi perbaikan, kita akan data mengenai hasil temuan di lapangan dan segera diperbaiki. Maka, akan diambil langkah lebih lanjut berupa penutupan tempat usaha," katanya menjelaskan.  antara, ed: Endro Yuwanto

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement