Rabu 13 Jan 2016 15:00 WIB

Loyang dengan Ayat Alquran Muncul di Depok

Red:

DEPOK -- Abdul Rohim, warga Pancoran Mas, Depok, menemukan tulisan lafal Alquran di lapisan tutup loyang yang terbuat dari lempengan seng di sebuah toko kelontong di Pasar Lama, Jalan Dewi Sartika, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Senin (11/1) malam. Tulisan ayat Alquran yang tercetak di loyang kue itu dapat terlihat dengan jelas, namun dalam posisi yang terbalik.

Abdul kemudian melaporkan hal tersebut ke aparat kepolisian Polresta Depok. Saat memberikan keterangan ke pihak kepolisian Polresta Depok, Abdul mengaku merasa tersinggung karena menganggap hal tersebut berpotensi menimbulkan konflik. "Saya minta pihak kepolisian untuk mengusut dan ditindaklanjuti," ujarnya, saat memberikan keterangan di Mapolresta Depok, Selasa (12/1).

Menerima laporan tersebut, aparat kepolisian Polresta Depok langsung mendatangi toko penjual kue loyang untuk proses penyelidikan. "Selain itu satu dus berisi loyang kue sebagai barang bukti sudah disita," ujar Kasatreskrim Polresta Depok, Kompol Teguh Nugroho.

Teguh membenarkan laporan temuan kue loyang yang bertuliskan cetakan huruf Arab. "Sedang diselidiki dan toko yang menjualnya sudah kami datangi," katanya menjelaskan.

n rusdy nurdiansyah ed: endro yuwanto

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement