Kamis 27 Aug 2015 18:00 WIB

Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta: Anjal Bisa Bekerja di Transjakarta

Red:

Bagaimana nasib anak jalanan jika mereka sudah dewasa?

Mungkin kita bisa mempekerjakan mereka di Transjakarta. BUMD kita ini ke depannya pasti akan membutuhkan banyak tenaga kerja baru.

Sebagai apa?

Banyak, ya. Nantinya ada ribuan bus baru. Ini nentu membutuhkan tambahan tenaga operasional. Tentu nantinya ada yang ditempatkan di bagian teknisi, misalkan. Ada juga yang di bagian kebersihan. Ada yang menjaga halte dan perlintasan khusus.

Akan ada banyak kesempatan. Mereka yang putus sekolah karena tidak mampu bisa saja nantinya diberi kesempatan untuk bekerja di Transjakarta.

Peluang lainnya?

Saya kira di stasiun kereta api juga sama. Mereka bisa menjadi petugas keamanan atau petugas kebersihan, misalkan. Tentu nantinya ada saja pihak yang membutuhkan tenaga kerja baru. Mereka bisa diberdayakan di sana. Tenaga mereka pasti dibutuhkan untuk memaksimalkan kinerja.

Mereka harus berusaha. Di tengah keterbatasan yang ada, mereka tidak boleh putus asa. Semangat harus tetap ada untuk selalu bertahan hidup.

Mereka juga jangan sampai melanggar hukum. Bagaimanapun caranya mereka harus bisa menjaga diri dan tetap berusaha dengan maksimal.

Bagaimana dengan gaji mereka?

Tentu akan disesuaikan dengan UMR, ya. Yang paling utama mereka harus bekerja dengan baik dan maksimal.  n c26 ed: erdy nasrul

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement