Jumat 31 Oct 2014 15:00 WIB

Presiden Diminta Bantu Masalah Jabodetabek

Red:

BEKASI SELATAN — Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi fasilisator kerja sama regional di Jabodetabek.

Sebab, menurut Rahmat, sudah seharusnya pemerintah pusat mengetahui kondisi regional di Jabodetabek. "Sekarang ini, Jakarta harus menyelesaikan berbagai persoalan internal yang terkait dengan kota-kota mitranya," kata Rahmat kepada Republika, kemarin (30/10).

"Jadi, pemerintah harus terlibat aktif (fasilitator)," ujarnya melanjutkan.

Tujuannya, kerja sama antara kota mitra dengan DKI Jakarta bisa bermanfaat. Termasuk pembangunan antara Kota Bekasi dan Jakarta. "Jadi, pemerintah pusat harus berperan aktif sebagai fasilitator kerja sama regional di Jabodetabek," kata Rahmat menyarankan.

Pada Selasa (28/10) Rahmat menghadap Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama. Pertemuan itu diungkapkan Rahmat membahas permasalahan perkotaan di Bekasi dan Jakarta, seperti kemacetan, transportasi terpadu, ruang terbuka hijau, hingga sampah.

Wali Kota yang akrab disapa Bang Pepen itu mengatakan, "Saya menemui Pak Ahok tadi pagi untuk mempertegas kondisi kerja sama, kemitraan yang sudah kita bangun dalam beberapa pertemuan sebelumnya."

Pertemuan itu juga mempertegas rencana hibah truk sampah, pembangunan infrasruktur jalan dan saluran air yang menghubungkan Jakarta-Bekasi. n c57 ed: karta raharja ucu

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement