Kamis 31 Jul 2014 19:00 WIB
metropol

warga jakarta diimbau tak liburan ke puncak

Red: operator

REPUBLIKA.CO.ID,GADOG Warga Jakarta diimbau membatalkan niat liburan ke Puncak. Sebab, ratusan ken daraan bermotor seperti mobil pribadi dan angkutan umum terjebak di jalur menuju puncak. Kemacetan tidak hanya terjadi di jalur dari Jakarta menuju Puncak, tapi jalur Cianjur ke Puncak juga mengalami hal serupa.

Kepala Bagian Operasional Polres Bogor Kompol Hendra Gunawan mengimbau pengendara yang akan menuju puncak untuk segera kembali ke Jakarta. "Ilustrasi kemacetan saat ini adalah jalur Ciawi menuju puncak sangat padat, di tengah jalur puncak macet, dari Cianjur macet hingga yang kembali ke Jakarta juga mengalami kemacetan," ujar Kompol Hendra Gunawan, Rabu (30/7).

Hendra menjelaskan, mobil hanya mampu berjalan dengan kecepatan 0,5 kilometer per jam. "Bagi para pengendara yang tengah menuju tempat wisata disarankan untuk kembali ke Jakarta maupun ke kediaman masing-masing. Karena dengan kondisi jalan yang sangat padat ini bukan kesenangan yang diperoleh, melainkan stres di perjalanan, ucap Hendra menyarankan.

Ke ma cetan terjadi dari Puncak hing ga pintu masuk Tol Ciawi. Kendaraan mengular juga terlihat dari arah Cianjur menuju Puncak. "Diperkirakan kemacetan di Puncak akan terurai pada ma lam hari,"

katanya. (c64, ed:karta raharja ucu)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement