Jumat 25 Jul 2014 14:00 WIB

Terminal Bayangan Ditertibkan

Red:

JAKARTA - Ratusan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan dikerahkan guna menertibkan terminal bayangan yang ada di seluruh wilayah Kota Jakarta. Program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang dilaksanakan Satpol PP itu digelar sepekan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriyah.

"Ada sebanyak 39 lokasi terminal bayangan yang tersebar di lima wilayah DKI Jakarta. Penertiban lokasi-lokasi tersebut kami lakukan sejak tujuh hari sebelum Lebaran (H-7) sampai H+7 Lebaran," kata Kepala Satpol PP DKI Jakarta Kukuh Hadi Santoso di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (24/7).

Dalam penertiban tersebut, pihaknya mengerahkan sebanyak 105 personel. Perinciannya adalah 15 Satpol PP DKI Jakarta, 10 Linmas DKI Jakarta, 10 Satpol PP Jakarta Pusat, 10 Satpol PP Jakarta Selatan, 10 Satpol PP Jakarta Barat, 10 Satpol PP Jakarta Utara, 10 Satpol PP Jakarta Timur, dan 30 petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI.

Seluruh personel disebar merata ke lima wilayah di DKI Jakarta atau sekitar 21 petugas tiap wilayah. "Karena biasanya di terminal-terminal bayangan itu rawan sekali akan tindak kriminalitas, termasuk calo tiket. Makanya, terminal bayangan itu harus kita tertibkan," tutur Kukuh.

Dia mengungkapkan 39 lokasi terminal bayangan itu, di antaranya, tujuh titik di Jakarta Pusat, 11 titik di Jakarta Barat, tujuh titik di Jakarta Selatan, delapan titik di Jakarta Timur, dan enam titik di Jakarta Utara. Secara terperinci, tujuh titik di wilayah Jakarta Pusat, yaitu di depan Yonamor, Jalan Sunter, Jalan Pejompongan, belakang Roxi Mas, sepanjang Jalan Suprapto, Kramat Sentong, dan Slipi.

Sebelas titik di Jakarta Barat yang ditertibkan, yakni sekitar Terminal Kalideres, Pasar Patra, Jalan Raya Tanjung Duren, Traffic Light Sampurna, Palmerah, Jalan Kapuk Raya Cengkareng, Jalan Pospol Kapuk, Jalan Kamal Raya, Tambora, Cengkareng Drain, dan Jalan Meruya Ilir Srengseng.

Tujuh titik di Jakarta Selatan, antara lain, Terminal Eks Lebak Bulus, Jalan Raya Cipulir, sekitar Terminal Pondok Labu, Jalan TB Simatupang, Mampang Prapatan, Pasar Kebayoran Lama, dan sekitar pintu tol Pondok Pinang. Untuk Jakarta Timur adalah sekitar Terminal Pulogadung, sekitar Terminal Kampung Rambutan, Jalan Raya Kramat Jati, Cililitan, pintu tol Cakung, Jalan Wisma Haji, Pangkalan Jati Kalimalang, dan Gandaria.

Sedangkan, enam titik di wilayah Jakarta Utara, yaitu Jalan Raya Pademangan, Sunter, sekitar Terminal Tanjung Priok, Jalan Raya Cilincing, Tanah Pasir Penjaringan, dan Warung Jengkol Kelapa Gading. antara ed: dewi mardiani

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement