Selasa 22 Jul 2014 12:00 WIB

Bogor Bentuk Pos Pemantauan Lalu Lintas

Red:

CIBINONG -- Bogor bentuk pos pemantauan lalu lintas angkutan Lebaran 2014. Sekretaris Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kabupaten Bogor, Supriyanto, mengatakan, ada sembilan titik yang akan dipantau. Supriyanto mengatakan, pos ini juga dapat digunakan oleh pemudik untuk beristirahat sejenak.

"Kita bekerja sama dengan polisi dan dinas kesehatan, bila ada kecelakaan lalu lintas yang kecil, bisa ditangani di pos ini," ujar Supriyanto, di Pos Pemantauan Lalu Lintas Cibinong, Senin (21/7). Kesembilan titik itu adalah Ciawi, Puncak, Cibinong, Parung, Cisarua, Cigombong, Laladon, Leuwiliang, dan Ceulengsi. Untuk itu, pihaknya bekerja sama dengan Polres Bogor.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto:Yasin Habibi/:Republika

Pos Polisi

Supriyanto mengatakan, selain akan membantu polisi melancarkan lalu lintas, pos pemantauan juga menjadi pusat informasi jalan. "Kami juga stand by di Puncak membantu bina marga karena akan ada alat berat, khawatir ada longsor dan sebagainya. Kami juga akan tangani kejadian emergency dengan adanya tenaga medis di pos," Kata Supriyanto.

Fahrini dari Puskesmas Cibinong mengatakan, sebagai para medis, ia akan memantau kasus-kasus kecil. Fahrini mengatakan mereka masih bisa mengatasi jika ada keluhan kesehatan ringan dari pemudik. Namun, jika ada kasus kesehatan yang lebih besar, seperti serangan jantung, mereka akan memberi rujukan kepada rumah sakit. rep:c74 ed: dewi mardiani

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement