Sabtu 01 Aug 2015 15:44 WIB

Windows 10 Meluncur

Red: operator

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Microsoft Corp meluncurkan Windows 10 serentak di 190 negara, termasuk Indonesia. Dalam proses pembuatan generasi terbaru Windows, Microsoft melibatkan lebih dari lima juta pecinta Wondows dari 100 negara.

"Microsoft berkomitmen untuk membuat WIndows inklusif dan relevan sesuai dengan kebutuham penggunanya," kata Presi- dent Director Microsoft Indonesia Andreas Diantoro.

Andreas mengatakan, Windows hadir menawarkan berbagai jenis perangkat yang lengkap, termasuk PC, tablet, smartphone, Raspberry Pi, Xbox One, dan HoloLens. Hingga saat ini, Windows 10 telah di uji di lebih 2.000 perangkat.

Cortana yang sebelumnya hadir di Windows Phone, Andreas menjelaskan, akan berada di seluruh perangkat berbasis Windows 10. Asisten digital personal ini membantu para pengguna untuk mencari informasi dengan cepat, menyusun jadwal, dan memberikan pengingat.

Mengikuti jejak Windows 8.1, pengguna dapat melihat langsung update terbaru dari orang-orang yang dicintainya melalui Live Tiles tanpa harus membuka aplikasi. Selain itu, interaksi pengguna dapat digunakan secara lebih alami karena perangkat Windows 10 dapat menerima instruksi dari suara, pen, dan gestur tubuh.

Windows 10 dilengkapi dengan fitur-fitur yang dapat meningkatkan produktivitas pengguna. Seperti, fitur Microsoft Edge untuk menggambar, mencoret, dan memberikan catatan di laman web. Ada pula Windows Store untuk mengunduh aplikasi, permainan, musik, dan video dengan mudah.

Selain itu, Windows 10 dapat bekerja di perang kat manapun yang didukung oleh fitur Continuum untuk membuat tablet atau smartphone menunjukkan tampilan seperti laptop.

Adapula aplikasi Microsoft Phone Companion yang memungkinkan pengguna iPhones, Android, fwn Windows Phone dapat bekerja secara mudah dan nyaman dengan semua perangkat Windows 10. c16, ed: Khoirul Azwar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement