Jumat 03 Jul 2015 16:00 WIB

Telkomsel dan Huawei Sukses Uji Coba Konvergen 4G

Red:

Kehadiran layanan komunikasi 4G akan semakin memberikan kemudahan bagi masyarakat. Guna memastikan layanan tersebut, Telkomsel bersama  Huawei, pekan lalu, berhasil melakukan uji coba layanan komunikasi konvergen 4G, yaitu VoLTE (Voiceover LTE) dan WiFi Calling (Voiceover WiFi-VoWiFi) berbasiskan teknologi NFV (Network Function Virtualization).

Indonesia adalah salah satu pasar komunikasi seluler dengan pertumbuhan tercepat di dunia dengan lebih dari 280 juta pengguna telepon seluler. Para pengguna telah menikmati layanan data 4G sejak akhir 2014 dan dengan melalui uji coba teknologi WiFi Calling dan VoLTE tersebut akan mampu menciptakan pengalaman komunikasi 4G baru dan terbaik, seperti HDVoice dan HDVideo dengan waktu koneksi tercepat.

Head of Core Network Marketing Huawei Technologies Edwin Zhang mengungkapkan, konvergensi teknologi 4G dan wifi ini memungkinkan pelanggan Telkomsel untuk dapat berkomunikasi menggunakan jaringan 4G ataupun jaringan wifi secara mulus tanpa ada gangguan untuk memastikan layanan suara terbaik.

Sementara itu, Ivan Permana, Vice President Technology & System Telkomsel, mengungkapkan, selalu berupaya memberikan pengalaman komunikasi seluler terbaik melalui teknologi terkini. "Uji coba VoWiFi dan VoLTE ini juga merupakan upaya kami dalam menghadirkan kualitas layanan yang lebih baik dan menciptakan pengalaman baru yang menarik bagi pelanggan," ujarnya. Khoirul Azwar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement