Jumat 29 May 2015 14:00 WIB

Evercoss dan Opera Sediakan Internet Gratis

Red:

Untuk mempermudah pengguna ponsel yang baru pertama kali mencoba mengakses halaman web, Opera Software bermitra dengan Evercoss menyediakan internet gratis selama tiga jam.

Akses internet gratis tersedia lewat layanan Opera Web Pass selama dua minggu, dimulai pada 20 Mei 2015. Opera Web Pass mendorong pengguna yang belum pernah mengakses internet dari ponsel.

Chief Marketing Officer Evercoss Ricky Tanudibrata menjelaskan, pengguna bisa mengaktifkan layanan akses internet gratis sebesar 15 MB yang dapat digunakan selama tiga jam untuk mengakses situs-situs jejaring sosial, berita, dan belanja online secara gratis. Kecuali, download dan streaming tidak termasuk di dalam paket layanan ini.

Ricky menyebutkan, Evercoss dan Opera mempunyai misi yang sama untuk membantu pengguna dengan menyediakan akses internet. "Kami senang dapat menjadi bagian dari misi ini, dan kami berharap bahwa kontribusi ini akan menyebarkan kebaikan bagi pembangunan Indonesia secara keseluruhan," kata Ricky.

Pengguna dapat mengakses Opera Web Pass melalui browser Opera Mini, salah satu browser terpopuler di dunia. Layanan ini bisa diakses di hampir semua ponsel dan menawarkan penghemat data hingga 90 persen. Opera Web Pass adalah alternatif untuk layanan data plan, menyediakan layanan internet ponsel yang terjangkau melalui paket data yang mudah dimengerti yang didasari oleh lamanya waktu atau konten, bukan megabyte.

CEO Opera Software Lars Boilesen menambahkan, saat ini ada lebih dari 30 juta pengguna aktif Opera Mini di Tanah Air. Indonesia merupakan pasar yang cepat berkembang dengan semakin banyak orang membeli perangkat yang bisa mengakses internet. "Opera Web Pass menawarkan pada pengguna suatu nilai tambah untuk mereka memulai mengakses internet dari ponsel," ujar Lars.

 

Untuk dapat menikmati internet gratis selama tiga jam, pengguna cukup mengklik ikon Sponsored Web Pass di halaman Speed Dial Opera Mini untuk dapat masuk ke dalam halaman Web Pass. Setelah itu, pengguna harus memilih Web Pass Evercoss untuk mengaktifkan internet gratis. Mereka juga harus mengisi survei yang disediakan oleh Evercoss. c16 ed:khoirul azwar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement