Jumat 16 Jan 2015 14:00 WIB

Hemat Paket Data dengan Opera Max

Red:

Perusahaan pembuat browser (perambah), Opera Software, memperkenalkan terobosan barunya bernama Opera Max. Keunggulan aplikasi tersebut di antaranya adalah kompresi data dan video yang bisa menghemat paket data hingga setengah dari aplikasi perambah lainnya.

Growth Director Asia Opera Software Ivollex Hodiny mengungkapkan, dengan menggunakan Opera Max, bisa membantu pengguna untuk mendapat akses ke penjelajahan web yang terbaik. Dengan begitu, pengguna bisa menonton video atau browsing dengan lebih cepat dan murah.

"Opera Max akan mengompresi teks, gambar, dan video. Pengguna yang memiliki paket data terbatas akan bisa merasakan kelebihan dari aplikasi yang satu ini," papar Ivollex di Jakarta, Rabu (14/1).

Namun, para pengguna ponsel berbasis Android tampaknya harus sejenak menyimpan hasratnya untuk menggunakan aplikasi tersebut. Alasannya adalah aplikasi yang diproduksi oleh perusahaan yang bermarkas di Oslo, Norwegia, itu terdapat pada ponsel Evercross.

"Kerja sama dengan Evercross yang terjalin sejak Februari 2014 merupakan bukti komitmen jangka panjang Opera," katanya.

Sementara itu, Marketing Director Evercross Janto Djojo mengungkapkan, kelebihan lainnya adalah bisa mengontrol setiap aplikasi yang memakai paket data. "Ada dashboard yang menunjukkan berapa data yang telah dihabiskan tiap-tiap aplikasi, baik itu harian maupun bulanan," katanya.

Dengan begitu, kata dia, pengguna bisa mengeblok penggunaan data dari aplikasi yang jarang digunakan, tetapi terus berjalan tanpa disadari. Tak hanya itu, pengguna juga dapat menghindari aplikasi yang mengonsumsi data berlebih dan mengaktifkannya kembali saat ponsel tersambung ke wifi.n c93  ed:khoirul azwar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement