Jumat 03 Jul 2015 16:00 WIB

Asia Raya Kapital Luncurkan Reksa Dana Syariah

Red:

JAKARTA - PT Asia Raya Kapital meluncurkan reksa dana penyertaan terbatas Asia Raya Mikro Syariah. Reksa dana ini akan melakukan investasi pada sukuk PT permodalan BMT Ventura.

"Reksa dana penyertaan terbatas Asia Raya Mikro Syariah memiliki keunggulan produk dibandingkan dengan reksa dana lain," kata Direktur Utama PT Asia Raya Kapital Tri Agung Winantoro di Jakarta, Rabu  (1/7) petang.

Ia menjelaskan, keunggulan yang dimiliki reksa dana penyertaan terbatas Asia Raya Mikro Syariah  antara lain memberi bagi hasil yang kompetitif dengan risiko yang terkontrol baik melalui mekanisme transaksi maupun melalui jaminan. Selain itu, dengan melakukan investasi pada reksa dana penyertaan terbatas Asia Raya Mikro Syariah, memberikan kesempatan kepada investor untuk berinvestasi dan berpartisipasi dalam pembiayaan kegiatan ekonomi mikro yang berlandaskan syariah.

PT Asia Raya Kapital, ujar Tri Agung, sebagai manajer investasi akan melakukan penawaran jumlah maksimal 35 juta unit pernyertaan. Setiap unit penyertaan reksa dana penyertaan terbatas Asia Raya Mikro Syariah ditawarkan dengan harga sama dengan nilai aktiva bersih (NAB) awal, yakni Rp 1.000. Minimal pembelian sebesar lima juta unit penyertaan dan kelipatannya.

Reksa dana penyertaan terbatas Asia Raya Mikro Syariah, terang dia, merupakan instrumen investasi yang bertujuan untuk mendapatkan pengembalian hasil investasi yang stabil secara reguler dan tetap mempertahankan nilai modal melalui investasi penempatan pada instrumen sukuk.

"Kami akan terus melakukan inovasi terhadap produk reksa dana syariah dengan menerbitkan berbagai produk reksa dana alternatif syariah seperti reksa dana penyertaan terbatas Asia Raya Mikro Syariah, KIK EBA Syariah, DIRE Syariah," kata Tri Agung. rep: Dyah Ratna Meta Novia ed: Irwan Kelana

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement