Selasa , 28 April 2015, 15:00 WIB

Citifin Syariah Umrahkan Karyawan

Red:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

JAKARTA -- Citifin Multi Finance Syariah memberangkatkan tujuh karyawannya ke Tanah Suci untuk beribadah umrah. Pelepasan jamaah umrah dihelat di Kantor Pusat Citifin Jakarta, pekan lalu.

Direktur Utama Citifin Ishak Herdiman berkomitmen agar seluruh karyawan bisa berziarah ke Tanah Suci baik dalam bentuk ibadah umrah maupun haji. ''Kali ini adalah keberangkatan gelombang pertama umrah karyawan. Kami ingin seluruh karyawan Citifin bisa berangkat ke Tanah Suci secara bergiliran pada tahun-tahun berikutnya,'' kata Ishak dalam keterangan resminya, akhir pekan lalu.

Ia memohon doa agar Citifin terus maju dan program ini berlanjut pada masa yang akan datang. Citifin adalah salah satu perusahaan pembiayaan yang sedang tumbuh. Perusahaan tersebut beroperasi dengan sistem syariah penuh sejak 2013. Citifin bergerak di segmen pembiayaan mobil bekas.

Perusahaan yang sebelumnya bernama Tirta Laras Dinamika Finance (TLDF) ini dulunya hanya menjalankan sektor pembiayaan syariah sebagai unit usaha saja.

Unit usaha syariah TLDF berkontribusi terhadap aset sekitar 25 persen dari total pembiayaan yang disalurkan. Seiring masuknya investor baru pada 2013 maka Citifin bertransformasi menjadi syariah penuh.

Perusahaan yang telah beroperasi sejak 1989 ini telah dua kali berhasil meraih penghargaan sebagai multifinance berpredikat "Sangat Bagus" dari Infobank. Penghargaan terakhir diraih atas kinerja keuangan pada 2013 yang diterimanya pada Juli 2014 silam.

Aset Citifin Syariah per Desember 2014 tercatat mencapai Rp 456 miliar. Saat ini, terdapat 23 gerai Citifin di seluruh Indonesia. Tersebar di Jabodetabek serta kota-kota besar di Pulau Jawa, Kalimantan, Sumatra, dan Sulawesi. rep: Fuji Pratiwi ed: Irwan Kelana