Jumat 24 Apr 2015 14:00 WIB

BRI Syariah Diskon Biaya Transaksi

Red:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

JAKARTA -- Kegiatan Expo iB (Islamic Banking) Vaganza "Serunya Bertransaksi Syariah" kembali digelar untuk kelima kalinya di tahun 2015 di Bengkulu, setelah sebelumnya kegiatan ini telah diselenggarakan di Solo,  Mataram, Makassar, dan Purwokerto. Gubernur Bengkulu H Djunaidi  membuka expo yang merupakan hasil kerja sama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan industri perbankan syariah termasuk BRI Syariah. Expo tersebut digelar selama empat hari dari 23-26 April 2015.

Kegiatan ini sebagai upaya untuk semakin memperkenalkan dan meningkatkan pemahaman kepada masyarakat mengenai keunggulan produk dan layanan perbankan syariah. Sedangkan untuk pemilihan Bengkulu, kota tersebut dianggap tepat dan diharapkan akan menjadi lahan subur serta sebagai upaya pengembangan industri perbankan dan keuangan syariah.

Expo digelar di Bencoolen Mall, dimeriahkan dengan berbagai acara, di antaranya talk show edukasi literasi keuangan, sosialisasi produk, dan layanan perbankan syariah dengan narasumber dari Departemen Perbankan Syariah OJK Pusat, Perwakilan OJK Bengkulu, pelaku industri jasa keuangan dan tokoh masyarakat. Acara lainnya adalah penyerahan CSR perbankan syariah, aneka macam lomba, hiburan, dan tentunya expo dengan banyak hadiah. Acara yang sama pada satu minggu sebelumnya juga digelar di Kota Purwokerto, bertempat di Moro pada 16-19 April 2015, yang dibuka oleh wakil bupati Banyumas.

Pada kesempatan ini BRI Syariah memperkenalkan sekaligus meluncurkan fitur baru dari Tabungan Faedah BRI Syariah iB. BRI Syariah memberikan kemudahan transaksi bagi nasabahnya dengan memberikan subsidi biaya transaksi sebesar 50 persen. "Dengan fitur baru ini nasabah dapat melakukan transaksi tarik tunai, cek saldo, dan transfer ke rekening bank lain melalui jaringan mesin ATM Prima dan ATM Bersama serta ATM Bank BRI dengan biaya lebih murah karena akan disubsidi 50 persen oleh BRI Syariah. Nasabah hanya menanggung 50 persen dari biaya transaksi normal," kata Direktur Utama BRI Syariah Moch Hadi Santoso dalam siaran pers yang diterima Republika, Kamis (23/4).

Ia menambahkan, fasilitas ini diberikan untuk nasabah yang memiliki saldo sebelum transaksi minimal Rp 500 ribu dan akan berlaku mulai 6 Mei 2015 nanti. "Nasabah juga mendapat subsidi biaya debit Prima 50 persen untuk keleluasaan pembayaran segala transaksi pembelanjaan di merchant-merchant seluruh Indonesia," kata Hadi menambahkan.

Untuk setoran awal, nasabah akan dimanjakan dengan nilai yang sangat ringan yaitu mulai Rp 100 ribu serta gratis biaya administrasi bulanan tabungan serta kartu ATM. Pada kesempatan Expo iB Vaganza di Bengkulu ini, masyarakat akan dimanjakan dengan banyak hadiah, baik hadiah langsung maupun doorprize seperti voucher menginap di hotel berbintang, handphone Android, aneka gadget dan voucher belanja. n ed: irwan kelana

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement