Rabu 10 Sep 2014 13:00 WIB

Membidik Bisnis Apartemen Mewah di Bintaro

Red:

Berkembangnya kawasan TB Simatupang hingga Bintaro, Tangerang Selatan, sebagai pusat bisnis baru telah mendorong pesatnya pembangunan bisnis properti di kawasan selatan Jakarta ini.

Terutama, setelah beroperasinya jalur tol JORR W2 yang membuka akses langsung ke Bandara International Soekarno-Hatta dari arah Cikampek. Hal ini akan mempersingkat waktu tempuh kendaraan karena tidak melintasi tol pusat kota yang selalu padat. Di kawasan TB Simatupang sendiri telah berdiri tidak kurang dari 16 gedung perkantoran baru.

Karena itu, sejumlah pengembang papan atas terus mengembangkan kawasan Bintaro dan sekitarnya sebagai kawasan bisnis dan hunian. Bahkan, grup Lippo Karawaci Tbk melalui Lippo Homes telah mendirikan PT Lippo Karawaci Tbk melalui Lippo Homes kembali meluncurkan menara apartemen Eastern Wing Embarcadero Suites, yang berlokasi di luxurious world class integrated development Embarcadero Park, Bintaro.

Pembangunan Eastern Wing Emabrcadero Suites merupakan kelanjutan dari menara apartemen Western Wing Embarcadero Suites yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu. Apartment residence kedua ini terdiri atas 400 unit dengan berbagai tipe, mulai dari dua kamar tidur, tiga kamar tidur, serta "imited" unit satu kamar tidur dengan luasan mulai dari 32 meter persegi hingga 110 meter persegi.

Harga jual per unit Eastern Wing Embarcadero Suites yang seluruhnya dilengkapi dengan French Balcony, satu kamar tidur dihargai mulai Rp 615 juta, dua kamar tidur Rp 1,2 miliar, dan tiga kamar tidur Rp 1,9 miliar. "Seperti halnya Western Wing, kami juga menghadirkan Eastern Wing yang didesain oleh para konsultan internasional," kata Ivan Setiawan Budiono, Chief Executive Officer Lippo Homes melalui siaran persnya.

Seperti DP Architects Singapore (desain Embarcadero Suites), SCI Singapore (desain lanskap), Vivienne Faye dari Design Forum Indonesia (desain public spaces), dan Alex Bayu dari Genius Loci Jakarta-Singapore-Shanghai yang mengerjakan interior show suites.

Menara Western Wing dan Easter Wing saling terkoneksi. Seluruh unit di Western Wing terjual habis hanya dalam waktu dua bulan sebelum pemilihan presiden lalu. Karena animo yang besar, Lippo kembali meluncurkan Eastern Wing yang mulai ditawarkan kepada masyarakat sepekan terakhir.

Kedua menara apartemen akan mulai dibangun pada Oktober mendatang dan serah terima kepada pembeli dijadwalkan pada 2017. Unit di Western Wing dijadwalkan diserahkan kepada konsumen pada Maret 2017. Eastern Wing diserahterimakan enam bulan kemudian.

 

Nilai penjualan seluruh unit di Western Wing sekitar Rp 400 miliar. Adapun penjualan di Eastern Wing ditargetkan mencapai Rp 500 miliar. Embarcadero Park merupakan kawasan terpadu baru seluas 2,47 hektare yang dibangun oleh Lippo Homes di pusat Bintaro untuk memberikan nilai tambah terhadap pengembangan wilayah Bintaro dan sekitarnya.  ed: hiru muhammad

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement