Rabu , 18 January 2017, 18:00 WIB

Chiellini Rindukan Paul Pogba

Red:

TURIN -- Pemain senior Juventus Giorgio Chiellini mulai merindukan sosok Paul Pogba. Menurut Chiellini, kepergian Pogba ke Manchester United (MU) musim panas lalu berpengaruh terhadap permainan Juve.

Baginya, perubahan skuat Juve musim ini  membuat timnya mulai didekati oleh para pesaing. "Kami banyak berganti pemain, sekarang skuat kami seperti tim lain. Kami kehilangan Pogba yang tak disadari punya peran impresif di sini," kata Chiellini, dikutip dari Sky Sports Italia, Selasa (17/1).

Bek timnas Italia ini mengatakan, Pogba punya sentuhan yang bisa mengubah laga. Chiellini menyebutkan, pemain Muslim asal Prancis itu bagaikan LeBron James (bintang basket NBA) dan Usain Bolt (bintang sprinter Jamaika) bagi Juve.

"Sekarang, tanpa dia, kami semua berganti jalur dan benar-benar mengandalkan taktik Massimiliano Allegri (pelatih Juve—Red)," kata Chiellini.

Kerinduan bek tangguh 32 tahun ini kepada Pogba yang sempat bermain untuk Juve sejak musim 2012/2013 hingga 2015/2016 cukup beralasan. Musim ini, Juve sudah kalah empat kali di ajang Seri A. Jumlah kekalahan ini mendekati jumlah musim lalu yang mencapai lima kekalahan.Padhal, musim ini Juve baru menjalani 19 laga.

Mundur beberapa tahun ke belakang, pada musim 2014/2015 Juve hanya kalah tiga kali, musim 2013/2014 kalah dua kali, dan musim 2012/2013 lima kali.

Meski demikian, musim ini Juve masih terdepan dalam perburuan scudetto. Di papan klasemen, Juve mengoleksi 45 angka, unggul satu angka dari AS Roma di peringkat kedua yang sudah menyelesaikan 20 laga.       Gilang Akbar Prambadi, ed: Abdullah Sammy