Senin 16 Jan 2017 17:00 WIB

Kane Cemerlang

Red:

LONDON — Penyerang Tottenham Hotspurs, Harry Kane, tampil cemerlang saat membekuk West Bromwich Albion empat gol tanpa balas pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (14/1) malam WIB. Dalam laga tersebut, Kane membukukan hat-trick. Bagi striker tim nasional Inggris ini, hat-trick tersebut menjadi yang pertama dibuatnya pada musim ini dan kali keempatnya yang dicetaknya selama membela the Lilywhite.

Tak heran selepas laga Kane sangat bergembira dengan pencapaian yang dibuatnya kali ini. Bahkan, ia mendedikasikan tiga gol ini sebagai kado untuk putri pertamanya yang lahir pada 8 Januari 2017 dengan nama Ivy Jane Kane. "Ini bagaikan angin puyuh pada pekan ini. Setelah kelahiran putri saya, rasanya ini menjadi sangat luar biasa dan itu pengalaman yang menakjubkan," ujar Kane dikutip dari laman resmi Tottenham Hotspur, Ahad (15/1).

Kane juga patut bergembira karena ia sukses menempatkan namanya ke dalam jejeran pemain Tottenham yang produktif dalam mencetak gol. Mengutip data Opta, Kane sekarang ini telah membukukan 60 gol dari 99 kali penampilannya di ajang Liga Inggris. Jumlah tersebut lebih cepat dibandingkan sederet nama-nama besar, seperti Teddy Sheringham, Robie Keane, dan Jermain Defoe yang membutuhkan koleksi 60 golnya lebih dari 100 laga.

Kane memulai penampilan memukaunya setelah 12 menit pertandingan berjalan. Menerima umpan Cristian Eriksen yang membawa bola dari tengah, Kane lolos dari penjagaan pemain bertahan West Brom.

Dengan sekali kontrol, penyerang tim nasional Inggris mengarahkan bola tendangannya ke pojok kanan atas kiper yang menjatuhkan diri. Kane berhasil membuat Spurs unggul 1-0 pada menit ke-12. Pada menit ke-26, pemain belakang West Brom membuat gol bunuh diri setelah berusaha menghentikan bola tendangan Eriksen.

Kane kembali membuat the Lilywhite di atas angin setelah mencetak gol keduanya pada menit ke-77. Kane berhasil mengonversi umpan Walker dari sisi kanan dengan tendangan voli. Lima menit setelahnya, Kane melengkapi hat-trick-nya setelah membuat kerja sama luar biasa dengan gelandang Delle Ali.

Kane memberikan bola pada Ali yang berada di dalam kotak pinalti West Brom. Usai memberikan bola, Kane lalu berlari ke arah kotak pinalti di antara kepungan pemain belakang lawan. Ali dengan cerdik mengirimkan umpan melalui tendangan chip yang melewati kepala pemain lawan. Sebelum bola menyentuh tanah, Kane melakukan tendangan first time dan mencetak gol ketiganya.

Kane juga membocorkan, sebelum fokus pada pertandingan kali ini, dirinya telah menghabiskan waktu dari liburan. Semasa jeda itulah ia banyak menghabiskan waktunya untuk melihat perkembangan sang anak.

Namun, pekan ini dia kembali dan mulai fokus untuk melakukan latihan menghadapi West Bromwich Albion. Hasilnya ternyata sangat memuaskan, Kane tampil cemerlang dan membuat Spurs sangat gemilang, meneruskan tren kemenangan di Liga Inggris.

"Ini salah satu penampilan terbaik musim ini, pasti, dan salah satu yang terbaik sejak saya membela Spurs," kata Kane.

Kemenangan ini ternyata mengangkat pula kepercayaan diri pelatih Tottenham Mauricio Pochettino. Ia mendeklarasikan timnya layak untuk menjadi penantang kuat dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini.

"Momentum mengalahkan Chelsea bisa kami lanjutkan di hadapan WBA dan jelas raihan poin pekan ke-21 musim ini lebih baik daripada musim lalu. Jadi, kami percaya diri mendapatkan gelar," kata dia dikutip dari laman resmi klub, Ahad (15/1).      rep: Agus Raharjo, Gilang Akbar Prambadi, ed: M Akbar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement