Senin 16 Jan 2017 17:00 WIB

Rekor Baru Messi Dalam Kemenangan Barca

Red:

KATALAN -- Jawara La Liga musim lalu, Barcelona, memetik hasil sempurna pada lanjutan La Liga Spanyol ke-18 melawan Las Palmas, Camp Nou, Sabtu (14/1) malam WIB. Kubu tuan rumah berhasil mencukur sang tamu dengan skor telak 5-0. Dalam kemenangan ini, megabintang Lionel Messi juga mencatat rekor.

Gol yang dibuat Messi tersebut membuat namanya bersejajar dengan rekor yang selama ini dipegang oleh legenda Real Madrid Raul Gonzalez. La Pulga sejajar dengan Gonzalez sebagai pemain yang berhasil mencetak gol ke gawang 35 klub berbeda di ajang La Liga. Sukses Messi itu kemudian disambut dengan ucapan selamat dari Raul melalui Twitter.

''Senang bisa menikmati gol-gol yang tercipta di La Liga setiap harinya,'' tulis Raul dalam akun resmi @RaulGonzalez, Ahad (15/1).

Rekor yang dibuat Messi kali ini tentunya menambah panas persaingannya dengan Cristiano Ronaldo di atas lapangan hijau. Pada musim ini, Messi sudah berhasil mencetak gol di 20 tim berbeda yang berlaga di La Liga Spanyol. Raihan ini seharusnya sudah mengalahkan capaian Cristiano Ronaldo.  

Ronaldo saat ini baru mencetak gol ke 19 tim berbeda di La Liga. Jika dibandingkan dengan rekor Messi, tentunya CR7 bakal kesulitan untuk menyamai atau bahkan melampaui rekor unik tersebut. Pada ajang La Liga musim ini, Messi sudah berhasil mencetak 14 gol dan 5 assists. Torehan tersebut semakin menegaskan Messi sebagai striker berbahaya di Spanyol.

Saat menghadapi Las Palmas, Barcelona tampil sangat agresif. Kemenangan yang didapatkan ini menjadi titik balik bagi skuat Luis Enrique untuk bersaing dengan Real Madrid dalam perburuan gelar La Liga musim 2016/2017.

Pada laga ini, Luis Suarez memyumbang dua gol. Gol lainnya kemudian disumbangkan oleh Messi pada menit ke-52, Arda Turan (59), dan Aleix Vidal (80). Pada laga tersebut, Barca tampil nyaman dengan statistik penguasaan bola hingga 61 persen

Atas kemenangan ini, pelatih Luis Enrique melempar pujian kepada para pemainnya, terutama Aleix Vidal saat mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-80 sekaligus menutup keran gol Barcelona.

''Tim menunjukkan dengan kuat bahwa kami membutuhkan seorang pemain (Aleix Vidal). Ia berhasil menunjukkan bahwa dia siap untuk bersaing. Begitu juga dua gelandang lain, Andre Gomes dan Rafinha yang sangat bagus,'' kata pelatih asal Spanyol tersebut, dilansir Marca, Ahad (15/1).

Berkat kemenangan ini Barca untuk sementara waktu kembali ke posisi dua klasemen sementara La Liga dan menggeser Sevilla. ''Kemenangan ini bagus untuk kepercayaan tim dan saya melihat bahwa semua pemain siap dan yakin mereka dapat berkontribusi kepada klub,'' katanya.     Anggoro Pramudya, ed: M Akbar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement