Ahad 15 Jan 2017 16:00 WIB

Pogba Dipersiapkan Jadi Kapten MU

Red:

MANCHESTER -- Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengungkapkan, Paul Pogba berpotensi menjadi kapten tim di masa depan. Pogba didatangkan United dari Juventus dengan harga 89 juta poundsterling. Ini membuat gelandang asal Prancis itu menjadi pemain termahal di dunia.

Namun, kehadiran Pogba di awal musim sempat diragukan banyak pihak, meskipun akhirnya dia menjadi sosok penting dalam skuat Iblis Merah.

Saat ini kapten Iblis Merah masih disandang oleh Wayne Rooney. Kapten kedua United diberikan pada gelandang Michael Carrick. Namun, saat ditanya apakah Pogba memiliki syarat sebagai kapten tim Iblis Merah, Mourinho mengiyakan.

Saya kira dia punya (potensi menjadi kapten). Dia punya karisma, ambisi dan mentalitas yang bagus, tutur Mourinho dikutip dari ESPN FC, Sabtu (14/1).

Pogba telah menyatu bersama rekan setimnya dan membuat penampilan impresif dalam beberapa pekan terakhir. Gelandang berusia 23 tahun itu juga telah nyetel dengan penyerang Zlatan Ibrahimovic untuk membantu Iblis Merah merasakan 9 kemenangan beruntun musim ini.

Pogba telah menjelma sebagai bintang di Old Trafford sejak kedatangannya pada bursa transfer musim panas lalu.

Menurut Mourinho, Pogba memiliki lebih dari cukup untuk menjadi kapten tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Dia adalah pemain profesional yang bagus dan masih sangat muda dengan banyak potensi, saya pikir dia bisa jadi kapten, ujar Mourinho.    Agus Raharjo, ed: Abdullah Sammy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement