Rabu 28 Sep 2016 15:50 WIB

Laga Emosional Ter Stegen

Red:

MOENCHENGLADBACH -- Borussia Moenchengladbach akan menjamu Barcelona dalam laga lanjutan Grup C Liga Champions 2016/17, Kamis (29/8) dini hari WIB. Ini adalah kali pertama kedua tim bertemu dalam sebuah laga pertandingan resmi.

Akan menjadi sebuah tantangan besar bagi tuan rumah untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Blaugrana tentunya juga ingin mencatatkan kemenangan sebagai tim unggulan di Grup C.

Peluang Gladbach untuk bisa mengejutkan Barcelona cukup terbuka. Sebab, Gladbach belum pernah bertemu dengan Barca. Setidaknya, klub asal Jerman itu tidak memiliki beban masa lalu berupa catatan rekor buruk dan bisa bermain lepas.

The Foals bisa lolos dari babak kualifikasi Liga Champions setelah mengalahkan klub asal Swiss, BSC Young Boys, dengan skor agregat 9-2.

Tren positif klub asal Jerman ini juga terbukti dalam lima pertandingan Bundesliga yang sudah dijalani Gladbach dengan hasil tiga kali menang, satu seri, dan sekali kali kalah. Sayangnya, dalam laga pertamanya di Grup C, Gladbach menelan kekalahan 4-0 dari Manchester City.

Sementara, Barcelona dalam laga pertamanya di Liga Champions dengan Celtic, Blaugrana membobol tujuh gol di gawang klub asal Skotlandia tersebut. Di La Liga, tim Katalan sempat menelan kekalahan saat bertemu dengan tim promosi Alaves.

Barca juga sempat ditahan imbang 1-1 saat bertemu Atletico Madrid. Namun, Barca kembali memberikan bukti dengan melumat Sporting Gijon 5-0 pada pekan lalu meskipun tanpa Lionel Messi.

Melihat perbandingan kedua tim, jelas Barcelona jauh lebih diunggulkan menang ketimbang tuan rumah. Namun, di sisi lain, Barca juga memiliki sejarah buruk jika bertandang ke tanah Jerman.

Namun, laga ini juga merupakan reuni kiper Barca, Marc-Andre Ter Stegen. Kiper berusia 24 tahun ini sudah tidak asing lagi dengan Stadion Burussia Park. Ter Stegen merupakan pemain didikan akademi Gladbach setelah menjalani 108 penampilan bersama tim senior dan baru meninggalkan klub pada 2014 dengan harga 12 juta euro. Ini adalah untuk pertama kalinya Ter Stegen harus berjumpa Gladbach sebagai musuh.

"Saya sangat menantikan laga ini sebab Borussia selalu ada di hati saya. Tapi, saat di lapangan, 100 persen hati daya hanya untuk Barca," kata Ter Stegen seperti dikutip dari laman resmi klub, Selasa (27/9).  rep: Dian Fath Risalah, ed: Abdullah Sammy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement