Selasa 30 Aug 2016 16:00 WIB

Lengkah Inter Tertahan

Red:

MILAN--Inter Milan tak beruntung saat menjamu Palermo pada pekan kedua Seri A di Giuseppe Meazza. Meski mendominasi penguasaan bola dan mencatatkan sejumlah peluang, Inter ditahan imbang Palermo, 1-1.

Statistik laga dari Lega Calcio menunjukkan betapa dominannya Inter pada laga ini. Nerazzurri mencatatkan penguasaan bola 62 persen, berbanding 38 persen oleh Palermo.

Sebanyak 15 percobaan dilepaskan para pemain Inter dengan lima di antaranya tepat mengarah ke gawang. Sebaliknya, Palermo hanya melepaskan enam tendangan dengan tiga di antaranya tepat mengarah ke gawang. Tiga tendangan tersebut pun lebih banyak berbau spekulasi karena dilepaskan dari luar kotak penalti.

Sayangnya, meski unggul segala-galanya, Inter tak maksimal dalam penyelesaian akhir dan kurang beruntung sehingga mesti menerima kenyataan pahit gagal meraih poin penuh. Statistik mencatat Inter mendapatkan 13 peluang gol, berbanding empat yang dibuat Palermo.

Pelatih Inter Milan, Frank de Boer, mengaku kecewa dengan hasil imbang timnya itu. Ia menilai, ini kerugian bagi Nerazzurri lantaran bermain di kandang sendiri, Giuseppe Meazza.

"Harusnya Inter bisa menang 4-1. Jadi, aku sangat kecewa dengan hasil malam ini," ujar dia, seperti dikutip dari laman resmi klub.

Hasil imbang 1-1 kontra Palermo menjadi hasil negatif kedua kalinya bagi kepelatihan De Boer di San Siro. Debutnya bersama Inter Milan pada laga pembuka Seri A pekan lalu juga mengalami hasil yang tidak baik. Inter Milan dipaksa kandas 0-2 saat melawan Chievo Verona.

Namun begitu, performa timnya dalam laga kontra Palermo dinilai De Boer lebih baik saat melawan Chievo. Pelatih asal Belanda itu berjanji, Inter akan meraih kemenangan saat laga selanjutnya.

Satu kali kalah dan satu kali menuai hasil imbang membuat Inter Milan kini berada di peringkat ke-18 papan klasemen sementara dengan nilai satu poin.

Senada dengan sang pelatih, penyerang Inter, Mauro Icardi, menilai, hasil imbang timnya saat menjamu Palermo menyakitkan. Pemain asal Argentina itu mengatakan, satu gol darinya tak ada yang berarti jika tak berhasil membawa keunggulan bagi skuat the Nerazzurri.

Inter Milan tertinggal satu gol pada menit awal babak kedua lewat gol Andrea Rispoli. Icardi menjadi penyelamat muka tuan rumah ketika ia membalas gol Palermo pada menit ke-72.

"Gol saya tidak berarti apa-apa. Jika kau tidak bisa membawa kemenangan untuk tim, berapa pun gol yang kau buat menjadi tidak penting," kata dia seusai laga, seperti dilansir Daily Mail.

Hasil imbang kontra Palermo membuat Inter Milan terseok ke posisi tengah papan klasemen sementara. Dari dua laga yang sudah dilakoni, Inter Milan belum berhasil meraih kemenangan.

Sebelum menjamu Palermo, Inter Milan juga menuai hasil negatif pada laga perdananya musim ini saat ditaklukkan Chievo Verona dengan skor dua gol tanpa balas. Namun, semua hasil minus itu masih bisa ditoleransi. Ini mengingat sejumlah pemain baru Inter belum bisa merumput.

Inter baru saja melakukan pembelian penting dengan mendatangkan Joao Mario dari Sporting dan Gabriel Barbosa dari Santos. Pada laga melawan Palermo, kedua pemain itu masih belum bisa diturunkan.

Kedua pemain yang total berharga 70 juta euro baru tersedia pada pertengahan September atau usai jeda internasional. Keduanya kemungkinan siap diturunkan De Boer dalam laga big match melawan Juventus.

Hasil kurang maksimal juga dipetik AS Roma ketika bertandang ke markas Cagliari, Senin (29/8) dini hari WIB. Roma yang sudah unggul dua gol terpaksa pulang dengan hasil imbang. Ini setelah Cagliari mencetak dua gol balasan lewat Marco Borriello dan Marco Sau pada pengujung laga.

Sebelumnya, pada 47 menit awal pertandingan, Roma telah unggul lewat penalti Diego Perotti dan Kevin Strootman. Dengan hasil ini, Roma harus puas berada di peringkat lima dengan koleksi empat poin.   rep: Bambang Noroyono, ed: Abdullah Sammy

Hasil Lengkap Pekan ke-2 Seri A:

Lazio vs Juventus: 0-1

Napoli vs AC Milan: 2-4

Inter vs Palermo: 1-1

Cagliari vs AS Roma: 2-2

Torino vs Bologna: 5-1

Sampdoria vs Atalanta: 2-1

Crotone vs Genoa: 3-1

Sassuolo vs Pescara: 2-1

Fiorentins vs Chievo: 1-0

Udinese vs Empoli: 2-0

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement