Jumat 26 Aug 2016 16:00 WIB

Matuidi Menuju Juventus

Red:

TURIN –- Gelandang Paris Saint-Germain Blaise Matuidi dilaporkan akan selangkah lagi bergabung dengan Juventus. Si Nyonya Tua memproyeksikan gelandang Timnas Prancis ini sebagai pengganti Paul Pogba.

Kendala yang mengganjal adalah Juventus belum menemui kata sepakat, terkait biaya transfer dengan Paris Saint-Germain (PSG) klub Matuidi saat ini. Prosesnya terbilang cukup lama karena sejak kepindahan Paul Pogba, Nyonya Tua langsung menyatakan penawaran kepada PSG.

Menurut laporan Mediaset, seperti dikutip dari Football Italia, Kamis (25/8), kesepakatan sudah semakin dekat untuk harga 30 juta euro (Rp 527 miliar), dengan tambahan 5 juta euro (Rp 88 miliar). Tapi, harga itu lebih rendah dari keinginan awal PSG, yang mencapai 40 juta euro (Rp 703 miliar) untuk Blaise Matuidi.

Adapun Sky Sport Italia mengabarkan, Juventus menawarkan 22 juta euro (Rp 328,8 miliar) dan tambahan 5 juta euro (Rp 88 miliar). Padahal, PSG sudah menurunkan tuntutan mereka mencapai 30 juta euro (Rp 527 miliar).

Posisi Juventus disebut-sebut kuat karena Matuidi menyatakan keinginannya untuk bergabung dengan juara Italia itu.

PSG dan Juventus dilaporkan akan menggelar pertemuan terkait finalisasi kepindahan Matuidi pada saat undian Liga Champions, Kamis (25/8).

Selain Matuidi, Juventus juga terus berusaha untuk mendapatkan Juan Cuadrado dari Chelsea. Namun, niat Juventus kembali meminjam Cuadrado dihalangi pelatih the Blues, Antonio Conte.

"Menurut Sky Sport Italia, kesepakatan kedua kubu mengalami kendala karena Conte. Sang pelatih tidak membiarkan winger Kolombia itu pergi," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (25/8).

Juve akan menyerahkan dana sebesar 3,5 juta euro dalam misi peminjaman kedua ini. Itu termasuk opsi pembelian nantinya.

Manajemen London Biru dikabarkan membuka jalan. Meski begitu, klub tersebut lebih memilih untuk menjual langsung.

"Namun, Conte berada di jalan (menuju negosiasi) itu. Ia menyebabkan ketegangan dengan pemain dan agen Alessandro Lucci," tambah laporan tersebut.

Musim lalu, Cuadrado berkostum hitam putih. Eks Fiorentina tampil dalam 40 laga dan mencetak lima gol untuk si Nyonya Tua.

Di sisi lain, Juventus juga akan melego salah satu pemainnya, yakni Simone Zaza. Penyerang 25 tahun ini dikabarkan menyelesaikan kepindahan ke West Ham United pada akhir pekan.

West Ham memakai cara peminjaman dengan opsi pembelian secara permanen pada akhir musim nanti. Total biaya beserta bonus mencapai 28 juta euro (Rp 418 miliar).

"Zaza terbang ke London Kamis malam atau Jumat pagi (waktu  setempat) untuk tes kesehatan," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (25/8).

Pelatih the Hammers, Slaven Bilic, mengagumi cara Zaza bermain. Bilic dan Zaza dilaporkan telah berbicara lewat telepon.

Sebelumnya, beberapa klub top dikaitkan dengan eks penggawa Sassuolo itu. Antara lain, AC Milan, VfL Wolfsburg, dan Napoli.

Jika bertahan di Juve, Zaza diprediksi sulit menembus tempat reguler. Kedatangan Gonzalo Higuain mempertegas hal itu.   rep: Frederikus Bata, mgrol80, ed: Abdullah Sammy    

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement