Jumat 29 Jul 2016 13:00 WIB

Pep Awasi Ketat Makanan Skuat City

Red:

MANCHESTER - Pelatih anyar Manchester City, Josep 'Pep' Guardiola menerapkan sistem pengawasan makanan kepada seluruh pemainnya. Demi membentuk stamina dan daya tahan fisik kuat, semua penggawa City dilarang memakan santapan cepat saji dan lainnya yang tidak bernutrisi.

Kebijakan ini pun menjadi tantangan bagi seluruh pemain, setelah di era sebelumnya, tak pernah ada larangan semacam itu. Gelandang City, Fabian Delph, mengatakan tak masalah dengan kebijakan tersebut. Menurut dia, asupan makanan yang terseleksi sangat penting untuk bisa membantu permainan tim karena berhubungan dengan kesehatan fisik.

"Ini sangat baik bagi kami. Tentu kami akan menerapkannya karena ini permintaan bos," kata dia dikutip dari Mirror, Kamis (28/7). Pemain yang dikenal mudah cedera ini mengatakan, diharapkan dengan asupan gizi yang tepat maka fisik para pemain termasuk dirinya bisa bertambah kuat. Delph memuji secara keseluruhan metode pendekatan Pep untuk membuat City menjadi tim hebat.

"Pep pelatih hebat, kami menjalani latihan dengan rasa kagum dan itu membuat kami punya motivasi lebih," katanya.   Gilang Akbar Prambadi, ed: Abdullah Sammy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement