Selasa 28 Jun 2016 15:00 WIB

Griezmann Kandidat Peraih Sepatu Emas

Red:

PARIS — Antoine Griezmann menjadi pendatang baru dalam daftar pemburu Sepatu Emas Piala Eropa 2016. Lesakan dua golnya ke gawang Republik Irlandia, Ahad (26/6), di babak perdelapan final menempatkan Griezmann untuk sementara sejajar dengan peraih tiga gol lainnya, Gareth Bale (Wales) dan Alvaro Morata (Spanyol).

Berbicara seusai laga, Griezmann mengaku adanya pengaruh Atletico Madrid dalam hasil kemenangan Prancis di babak perdelapan final. "Saya terbiasa dengan laga sedikit gol, yang paling penting adalah meraih kemenangan," ujarnya, dikutip Football Espana. Griezmann pun menyatakan, dirinya lebih nyaman bermain di tengah, seperti perannya di Atletico. "Itu adalah posisi alami saya, tapi saya akan bermain di manapun pelatih mau dan saya akan lakukan yang terbaik untuk tim."

Bek tengah Adil Rami menilai, energi Griezmann begitu berlebih dalam laga kontra Republik Irlandia. "Itu tidak mengejutkan saya karena saya tahu dia," kata Rami dikutip ESPN. Menurut Rami, Griezmann adalah pemain yang sulit diantisipasi bek lawan karena selalu berlari ke mana saja. "Saya tidak tahu berapa kilometer dia berlari dalam sebuah laga," ujarnya.  Oleh Andri Saubani

Pemburu Sepatu Emas

Nama            Negara        GolAssist    Menit Bermain

Gareth Bale        Wales        3    1     353

Alvaro Morata        Spanyol    3    0    219

Antoine Griezmann    Prancis        3    0    255

Cristiano Ronaldo    Portugal    2    2    390

Dimitri Payet        Prancis        2     1     297

Mario Gomez        Jerman     2     0     199

Romelu Lukaku    Belgia        2     0     319

Sumber: UEFA

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement