Senin 30 May 2016 14:00 WIB

Buru Kemenangan Perdana

Red:

JAKARTA — Persiba Balikpapan hingga saat ini masih mencari kemenangan perdana di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A. Hingga saat ini, tim berjuluk Beruang Madu itu masih terbenam di posisi ke-16 klasemen sementara dengan perolehan dua poin.

Menjamu Bali United Pusam di Stadion Persiba, Senin (30/5), menjadi kesempatan mereka untuk meraih kemenangan perdananya di ISC A. Pekan lalu, skuat besutan Jaino Matos itu berhasil menahan klub kuat Persib Bandung dengan skor sama kuat 1-1. Itu menjadi hasil imbang kedua Persiba setelah pada laga sebelumnya mereka sukses menahan tim raksasa Sriwijaya FC. Namun, untuk laga tandang, Persiba sama sekali belum meraih poin setelah selalu kalah dari Arema Cronus dan Pusamania Borneo FC.

"Kami tidak pernah lelah untuk terus mencari poin penuh. Meski pekan lalu gagal mengamankan tiga poin, kami berhasil menahan tim terbaik di turnamen ini. Melawan Bali United kami harus tetap optimistis," kata Jaito Matos.

Bertindak sebagai tuan rumah pada laga nanti, Persiba tidak ingin hanya memperoleh satu poin, apalagi menelan kekalahan. Namun, mengalahkan Bali United Pusam tidaklah mudah, kendati di atas kertas peluang Persiba untuk menang cukup besar. Hal ini karena tim tamu memiliki ambisi yang sama dalam laga nanti. Serdadu Tridatu ingin mempertahankan tren positif mereka pada pekan kelima ISC A ini.

Jaino Matos meminta anak asuhnya agar mengeluarkan seluruh kemampuannya demi meraih kemenangan perdana di ISC A. Apalagi, pada laga nanti Jaino Matos akan menurunkan kekuatan penuh seperti duet striker Shohei Matsunaga dan Vincius Dos Santos. Sedangkan, di lini tengah kapten Antonio Teles yang sudah bebas dari hukuman akan diturunkan bersama dengan gelandang veteran Bima Sakti.

Sementara itu, dari kubu lawan, Bali United Pusam sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi setelah pekan lalu mereka berhasil menaklukkan Semen Padang dengan skor 2-1. Tentu saja kemenangan tersebut bisa jadi modal besar bagi Serdadu Tridatu untuk memberikan perlawanan sengit di markas Persiba. Bahkan, tidak menutup kemungkinan justru anak-anak asuhan Indra Sjafri yang bakal keluar sebagai pemenang pada pekan kelima nanti.

Sebelum kemenangan tersebut, skuat Serdadu Tridatu dua kali bermain seri atas Pusamania Borneo FC dan Persipura Jayapura serta harus mengalami kekalahan perdana atas Persib dua pekan lalu. Dengan hasil itu, mereka telah mengumpulkan lima poin dan berada di posisi 11 klasemen.

Bermain melawan tim yang tak bisa menang di kandang, Bali United memiliki kesempatan besar untuk mencuri poin. "Pastinya setiap laga kami ingin menang, termasuk lawan Persiba nanti," ujar gelandang Bali United, Fadil Sausu.

Menantang Persiba di markasnya, Bali United akan berharap pada ketajaman eks pemain timnas U-19, Yabes Roni, yang akan diplot mengisi posisi Nemanja Vidakovic yang masih diragukan kondisinya usai cedera. Sedangkan, Lucas Patinho bersama Sausu akan berusaha menguasai lapangan tengah. Adapun barisan belakang mereka masih dihuni oleh kuartet Ricky Fajrin, Bobby Satria, Ahn Byung Keon, dan Kiko Insa.   rep: Ali Mansur, ed: Fernan Rahadi

***

Prediksi Susunan Pemain

Bali United (4-1-2-1-2): Rully Desrian (Gk); Ricky Fajrin (kiri), Booby Satria (tengah), Ahn Byung Keon (tengah), Kiko Insa (kanan); Hasim Kipaw (tengah); Fadil Sausu (kiri), Lucas Garcia (kanan), Hendra Sandi (tengah); I Nyoman Sukarja (kiri), Yabes Roni (kiri).

Persiba Balikpapan (4-3-3): Alfonsius Kelvan (Gk); Abdul Rahman (kiri) Absor Fauzi (tenga), Dirkir kohn Glay (tengah), Iqbal Samad (kanan); Abdul Aziz (kiri), Bima Sakti (tengah), Kurniawan Karman (kanan); Heri Susanto (kiri), Shohei Matsunaga (tengah), Vincius Dos Santos (kanan).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement