Ahad 29 May 2016 16:07 WIB

YAYA TOURE Setahun Lagi di City

Red: Arifin

Gelandang Manchester City, Yaya Toure, kemungkinan besar tidak akan meninggalkan Etihad Stadium pada jendela transfer musim panas nanti. Dikutip dari Caught Offside, Sabtu (28/5), pemain berusia 33 tahun asal Pantai Gading itu akan pergi ketika kontraknya sudah habis pada Juni 2017.

Sejak the Citizens dipastikan akan dilatih Pep Guardiola mulai musim depan, Toure termasuk salah satu nama yang dikabarkan akan ditendang.

Ia dinilai tidak sesuai dengan karakter permainan yang akan diterapkan Guardiola.

Salah satu penyebab adik kandung Kolo Toure itu hijrah ke Liga Primer pada 2010 adalah karena ia kerap dianggurkan Barcelona yang kala itu dilatih Pep.

Kabar akan didepaknya Toure membuat banyak klub besar Eropa, klub-klub MLS, dan klub-klub Cina bersiap menampungnya. Salah satu yang paling berminat adalah klub Seri A, Inter Milan. Akan tetapi, sejauh ini Toure belum merespons rumor tersebut.

Sejak bermain di the Citizens, Toure menjelma menjadi seorang pemain penting. Ia dikenal sebagai pemain yang memiliki kontrol bola yang bagus, jago mengumpan, serta andal mencetak gol dari jarak jauh. Selain kurang cocok dengan Guardiola, usia Toure yang sudah menginjak 33 tahun menjadi faktor City tak mau memperpanjang kontraknya.  Febrian Fachri, ed: Fernan Rahadi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement