Jumat 27 May 2016 17:00 WIB

Dani Alves Segera Gabung ke Juventus

Red:

Bek Barcelona Dani Alves dikabarkan akan bergabung ke Juventus. Beberapa media Eropa sudah mulai memberitakan hal itu.

Alves disebut-sebut menandatangani kontrak dua tahun bersama si Nyonya Tua secara gratis. Musim lalu, bek asal Brasil ini harusnya meninggalkan Barca. Namun, kontraknya diperpanjang. Menurut AS, Cedena Ser dan Sky Sport Italia, Alves bergabung ke Juve tanpa ada biaya sepeser pun. Ini kesepakatan khusus antara kedua kubu sebelum 5 Juni 2016.

Dikutip dari Football Italia pada Rabu (25/5) malam (waktu setempat), pemberitaan cepat menyebar. Namun, Mundo Deportivo memberitakan, pihak Blaugrana menyangkal hal tersebut.

Media Spanyol mengatakan, eks Sevilla itu menandatangani kontrak tiga tahun dengan Juve. Namun, Sky Italia menuliskan, Alves dua tahun ke depan berkostum Bianconeri. Namun ada opsi untuk memperpanjang kontrak hingga tahun ketiga.

Juve membutuhkan pemain dengan tipikal bek sayap murni di sisi kanan guna melapis Stephan Lichtsteiner. Selama ini, winger Juan Cuadrado diposisikan di area tersebut.

Alves merupakan salah satu bagian penting dari kesuksesan raksasa Katalan dalam satu dekade terakhir. Bersama Blaugrana, pesepak bola 33 tahun itu sudah meraih semua gelar di level klub.   Frederikus Bata, ed: Abdullah Sammy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement