Kamis 26 May 2016 14:00 WIB

Mourinho Sepakati Tiga Tahun Kontrak Bersama MU

Red:

MANCHESTER -- Jose Mourinho hampir merampungkan kesepakatan kontrak berdurasi kontrak tiga tahun untuk mengambil alih tongkat kepelatihan Manchester United (MU). Sebelumnya, media Inggris melaporkan bahwa agen Mourinho, Jorge Mendes terbang ke London pada hari Selasa (24/5) untuk berdiskusi dengan MU.

Menurut Daily Mirror, syarat-syarat kesepakatan personal telah disepakati antara Jose Mourinho dan Manchester United. Namun, kedua belah pihak masih perlu menyelesaikan beberapa masalah lagi seperti hak citra, sebelum kesepakatan itu secara resmi diumumkan.

Tadinya United hendak mengeluarkan pengumuman konfirmasi penunjukkan Mourinho itu Rabu (25/5). Namun, rincian kontrak yang rumit membuat pengumuman itu akan disampaikan Kamis (26/5).

Mourinho kabarnya meminta wakil kepala eksekutif United Ed Woodward untuk mendatangkan seorang bek tengah baru, gelandang kanan, gelandang tengah, dan penyerang. Nama Zlatan Ibrahimovic yang tengah berstatus bebas transfer kemungkinan akan jadi rekrutan pertama Mourinho.

Calon bos United itu juga menginginkan seorang pemain di lapangan tengah. Nama Paul Pogba, Miralem Pjanic, dan Andre Gomes jadi incaran.

Sementara itu, legenda Inter Milan, Javier Zanetti mendukung langkah Mourinho mengambil alih tongkat kepelatihan MU. Ia optimistis mantan pelatih Inter itu bakal sukses di MU.

"Pelatih seperti dia (Mou) akan bekerja dengan baik di mana saja ia berada," kata pria yang kini menjabat sebagai Wakil Presiden Nerazzurri itu dikutip dari Football Italia, Rabu (25/5).

Menurut Zanetti, juru taktik asal Portugal itu selalu membawa semangat serta bisa cepat berada di antara para pemain.

"Saya berharap petualangan terbarunya membawa keberhasilan besar," ujar eks penggawa tim nasional Argentina ini.

Zanetti menilai, siapa pun bakal sulit mengulang apa yang dilakukan Sir Alex Ferguson untuk United. Tetapi Mourinho, kata dia, termasuk dalam kelas pelatih hebat.

Selain dari Zanetti, komentar seputar kedatangan Mou ke MU terus bermunculan. Mantan kiper MU, Peter Schmeichel percaya pelatih asal Portugal tersebut dapat menyelamatkan si Iblis Merah. Pelatih Hull City Steve Bruce tak ketinggalan mengatakan, kesempatan untuk membawa Mourinho adalah terlalu bagus untuk dilewatkan.

Sementara mantan manajer Chelsea Carlo Ancelotti mengatakan, Mou akan menjadi penandatanganan fantastis. Sedangkan menurut legenda MU Eric Cantona, seharusnya MU merekrut Pep Guardiola sebagai pengganti Van Gaal. Cantona mengatakan ia menyukai Mourinho, tapi gaya bermainnya bukan khas The Red Devils.

Eks Timnas Belanda Ronald de Boer juga yakin Mourinho mirip dengan Van Gaal dalam hal kegilaan dalam kerja. Sebab, mereka mempersiapkan dengan sempurna untuk menang.

De Boer yang bekerja dengan Van Gaal di Ajax Amsterdam dan Barcelona mengatakan, terkadang Mou melakukan apapun untuk menang. Tetapi ia tahu bagaimana caranya mendapatkan kemenangan dalam pertandingan.

c31, ed: Abdullah Sammy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement