Rabu 04 May 2016 14:00 WIB

Wayne Rooney Akui Kekuatan Leicester

Red:

Foto : Reuters/Jason Cairnduff  

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leicester City mampu menorehkan sejarah pertama mereka menjuarai Liga Primer Inggris musim ini setelah berdiri selama 132 tahun. Pencapaian klub yang kini dimiliki taipan kaya asal Thailand, Vichai Srivaddhanaprabha ini terbilang sensasional, karena Leicester bukanlah tim besar, bahkan medioker di Inggris. Kapten tim raksasa Inggris, Manchester United (MU), Wayne Rooney pun menyebut Leicester memang layak jadi juara Liga Bumi Ratu Elizabeth.

Dari pengalaman dua kali menghadapi the Foxes musim ini, Rooney menilai tim besutan Claudio Ranieri itu memang sangat kuat. Dua kali bertemu, MU yang punya gelar terbanyak di Liga Primer Inggris ini tak sanggup menjungkalkan Riyad Mahrez dan kawan-kawan. Hasil seri selalu jadi penghias papan skor pada akhir laga pertemuan MU dengan Leicester. "Mereka adalah tim terbaik di Liga Primer Inggris musim ini. Mereka pantas menerima trofi karena kualitas yang ditunjukkan semusim ini," kata Rooney dikutip dari laman resmi MU, Selasa (3/5).

Kapten Timnas Inggris ini mengatakan, sangat fantastis melihat kiprah Leicester yang bisa merengkuh gelar juara di tengah kepungan tim besar. Dia pun menilai, pelatih Leicester Claudio Ranieri ada di balik kegemilangan tim yang promosi ke Liga Primer Inggris musim lalu itu. "Ranieri sudah melakukan pekerjaan fantastis di sana. Dalam momen seperti ini, sungguh saya ikut merasakannya," kata dia.  Gilang Akbar Prambadi ed: Abdullah Sammy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement