Senin 02 May 2016 14:00 WIB

Gianluigi Buffon Utarakan Harapan Sebelum Pensiun

Red:

Foto :  Reuters / Phil Noble Livepic   

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, mengisyaratkan akan pensiun dua tahun lagi. Yaitu, saat ia sudah berusia 40 tahun. Sebelum gantung sepatu, kiper yang kini berusia 38 tahun itu masih mempunyai target yang ingin dicapai. Salah satunya adalah bisa memenangi gelar Liga Champions.

Sejak mengawali karier profesionalnya pada 1995 lalu, trofi Liga Champions menjadi satu-satunya yang belum pernah dirasakan oleh mantan kiper AC Parma itu. Dia dua kali nyaris memenanginya, yakni pada 2003 dan 2015 lalu. Saat itu, ia gagal membawa Bianconeri mengalahkan AC Milan dan Barcelona.

"Saya masih memburu Liga Champions. Masih ada dua tahun sisa karier saya. Saya ingin mewujudkan itu sebelum pensiun," kata Buffon, dikutip dari Football Italia, Ahad (1/5).

Selain ingin memenangi trofi Si Kuping Besar, Buffon pun menyimpan hasrat untuk bisa tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia. Ia berharap bisa menutup karier sepak bolanya seusai turnamen terbesar sepak bola dunia itu.

"Saya ingin memberikan yang terbaik untuk klub dan negara saya sebelum saya pensiun," ujar Buffon. Febrian Fachri ed: Abdullah Sammy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement