Jumat 29 Apr 2016 16:00 WIB

Leicester Yakin Juara di Old Trafford

Red:

LEICESTER -- Bek Leicester City Danny Simpson optimistis akan mampu mengantarkan timnya merebut gelar juara di markas Manchester United, Stadion Old Trafford, akhir pekan ini. Kedua tim akan berjumpa pada pekan ke-36. Bila Leicester menang atas MU, mereka akan memastikan keluar sebagai kampiun Liga Primer musim ini.

Simpdon mengatakan, pertandingan di Old Trafford nanti bagi the Foxes merupakan pertandingan besar. Karena itu, ia mengaku, ingin menikmatinya dan berharap timnya bekerja keras pekan ini.

"Kami ingin menikmatinya dan hendak bekerja keras pekan ini dan kami akan ke Old Trafford untuk mencoba dan tampil kembali dan mendapatkan tiga poin," ungkapnya dilansir dari Four Four Two, pekan ini.

Dalam laga tersebut, Jamie Vardy dipastikan absen. Vardy juga kemungkinan akan melewatkan pertandingan tersisa Leicester City musim ini. Striker berusia 29 tahun itu dijatuhi larangan tambahan dari pertandingan dan denda sebesar 10 ribu poundsterling oleh FA.

 

Vardy dikenai sanksi setelah menerima kartu merah saat bermain imbang 2-2 melawan West Ham United, dua pekan lalu.

Meski begitu, Simpson mengatakan, the Foxes dapat memenangkan gelar Liga Primer saat berhadapan dengan Manchester United, akhir pekan ini, sekalipun tanpa Jamie Vardy.

 

Bek berusia 29 tahun ini menegaskan, performa Leicester saat menang 4-0 atas Swansea City, Ahad (24/4), menunjukkan mereka tidak membutuhkan Vardy untuk menampilkan yang terbaik dan mencetak gol. Leonardo Ulloa mencetak dua gol dalam kemenangan di King Power Stadium tersebut.

"Saya pikir, pekan lalu kami baru saja mengirim pesan kepada semua orang yang agak melihat negatif tentang kami," kata Simpson.

Simpson mengatakan, the Foxes memiliki pemain yang bisa datang dan melakukan pekerjaan dengan baik. Ia menyebut, Ulloa sebagai pemain penting saat melawan Swansea dan Jeff Schlupp yang tampil sangat baik.

"Ini semua tentang skuat. Kami memiliki tim yang mapan, tapi kami selalu tahu para pemain yang mencoba untuk dapat di tim dan melakukannya dengan baik," lanjutnya.

Sementara itu, manajer Leicester City Claudio Ranieri menegaskan, hanya akan merayakan gelar juara jika secara matematis tim asuhannya sudah dipastikan menjadi kampiun. Leicester hanya terpisah tiga poin dari trofi liga pertama dalam 132 tahun sejarah klub.

Kemenangan dari tuan rumah Manchester United pada akhir pekan ini sudah cukup bagi the Foxes untuk memastikan gelar. Ini setelah Tottenham Hotspur secara mengejutkan kehilangan dua poin akibat imbang 1-1 melawan West Bromwich Albion, Selasa (26/4) dini hari WIB lalu.

Dengan Leicester berselisih tujuh poin dari Spurs, Ranieri tahu dia semakin dekat kepada gelar juara liga divisi teratas pertama dalam 30 tahun kariernya.

Pelatih asal Italia ini mengakui bahwa hasil mengejutkan Spurs telah meringankan beban pada pundaknya.

"Saya menjadi agak lebih ringan. Agak ringan," kata dia, dikutip Reuters. "Tentu saja, kami sudah begitu dekat. Semua orang bilang berhasil. Menurut saya, belum. Saya hanya percaya pada matematika."

 

Ranieri tidak pernah bercita-cita meraih gelar manakala kembali ke Liga Primer Inggris musim panas lalu. Dia mengakui, tak pernah mengira Leicester akan dianugerahi trofi juara.

"Adalah penting berusaha menang pada setiap pertandingan. Saya tak tahu kapan, tapi penting mewujudkan tujuan ini," kata dia.

Ranieri lantas membocorkan rahasia mengapa skuatnya bisa memiliki mental bertanding yang naik. "Saya bilang kepada pemain, 'Kita harus bermain sebagai 11 orang.Tak penting siapa nama lawan kamu karena yang penting adalah apa yang kamu lakukan selama pertandingan dan membantu satu sama lain.'"

Namun, the Foxes harus bekerja keras untuk menaklukkan MU di Old Trafford. Selain tanpa Vardy, Leicester juga harus menghadapi MU yang tengah berjuang untuk menembus zona Liga Champions.  rep: Kiki Sakinah, ed: Abdullah Sammy

Prediksi Pemain Leicester yang turun saat menghadapi MU

Kiper: Schmeichel

Bek Kiri: Fuchs

Bek kanan: Simpson

Bek tengah: Huth, Morgan

Gelandang kiri: Schlupp

Gelandang kanan: Mahrez

Gelandang tengah: Kante, Drinkwater

Depan: Okazaki, Ulloa

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement