Jumat 12 Feb 2016 14:00 WIB

Higuain tak Sabar Ladeni Juventus

Red:

NAPOLI -- Bomber haus gol milik Napoli, Gonzalo Higuain, mengaku tidak sabar melakoni laga sengit melawan Juventus di lanjutan Seri A giornata ke-25, akhir pekan ini. Ia menilai, laga kontra Bianconeri bak sebuah derby. Ini tak terlepas "gesekan" antara budaya Italia Selatan dan Utara yang selalu menuai ketegangan.

Namun, penyerang asal Argentina ini meminta rekan setimnya untuk tetap membumi dan tenang saat merumput melawan Paul Pogba dan kawan-kawan.

Dikutip dari Football Italia, Kamis (11/2), eks pemain Real Madrid ini tidak ingin kehilangan posisi di papan atas klasemen. Ia pun menjelaskan akan sangat tenang berlaga di Turin nanti. "Saya tenang. Saya sudah bermain sepak bola bertahun-tahun dan saya terbiasa dengan tekanan," ujar Higuain, dilansir Football Italia, Kamis (11/2).

Menghadapi jawara Seri A empat kali berturut-turut tentu bukan perkara mudah. Namun, meski hal itu akan seperti laga derby, dia meminta rekan-rekannya untuk tidak terbawa suasana.

"Jelas ada hasrat yang kuat untuk membawa ke lapangan. Itu seperti derby. Kita harus tetap tenang dan tidak terbawa dengan euforia karena bisa merugikan kita," katanya menyambung.

Sementara itu, saat ini Juventus dalam periode positif. Tim besutan Massimilliano Allegri telah bangkit dari keterpurukan pada awal musim dengan meraih 14 kemenangan beruntun di ajang Seri A. Hal itu tentu menjadi perhitungan bagi Il Partenopei selaku tim tandang.

Laga kali ini juga menjadi ajang rivalitas dua striker asal Argentina yang dimiliki kedua tim. Napoli yang mengandalkan Higuain, sedangkan La Vecchia Signora bertumpu pada kejeniusan pemain muda mereka, Paulo Dybala.

Sama halnya dengan Higuain, kiper sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon, juga antusias dalam menyambut laga di Juventus Stadium itu. Buffon berjanji akan memberikan segalanya agar Juventus menang atas Napoli dan mengklaim gelar juara Seri A kelima kalinya secara beruntun.

"Kami akan memberikan semuanya untuk memenangi scudetto. Ini akan menjadi tantangan yang bagus, pertandingan kompetitif antara dua tim yang sangat teknikal. Gonzalo Higuain membuktikan bahwa dirinya fenomenal," kata Buffon, seperti dilansir Sky Sport Italia.

Pelatih gaek Italia, Marcello Lippi, juga tak ketinggalan mengomentari duel antara tim peringkat teratas di Seri A musim ini. Lippi mengaku, sejak awal sudah memprediksi akan terjadi rivalitas sengit antara Juventus dengan Napoli.

Bahkan, saat sejumlah pihak sudah mencoret Juventus dari daftar calon juara pada awal musim, Lippi tetap menaruh keyakinan pada eks klubnya itu. Keyakinan itu terbukti dengan kebangkitan Juventus, dari awalnya menghuni papan bawah hingga kini di posisi kedua.

"Saya sudah memperingatkan bahwa mereka (Juventus) akan kembali. Saya tahu mereka dengan baik, Bianconeri tim yang solid, selalu kompak, dan selalu melihat apa yang harus didapatkan pada waktu mendatang," kata Lippi.

Pada faktanya, menurut dia, sah-sah saja jika Juve berbalik. Sebab, tim tersebut diisi penggawa dengan kualitas merata.

Ia juga memuji performa sang pemuncak klasemen, Napoli. Pelatih Maurizio Sarri, menurut Lippi, berandil besar dalam perjalanan tim sejauh kompetisi musim ini bergulir. rep: Anggoro Pramudya/Frederikus Bata, ed: Abdullah Sammy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement