Kamis 11 Feb 2016 16:00 WIB

Lionel Messi Usai Jalani Operasi Batu Ginjal

Red:

Reuters/Yuya Shino

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Striker Barcelona Lionel Messi dikabarkan sudah keluar dari rumah sakit setelah menjalani operasi batu ginjal. Meski demikian, pemain timnas Argentina ini tetap tidak tampil di semifinal leg kedua Copa del Rey melawan Valencia, Kamis (11/2).

Dilansir dari Football Espana, Rabu (10/2), Messi harus menjalani pengobatan gelombang kejut litotripsi di fasilitas Dexes di Barcelona. Ia dikabarkan akan kembali ke tempat latihan pada Rabu (10/2), hari di mana Barca pergi ke Mestalla.

Namun, pelatih Luis Enrique kemungkinan akan mengistirahatkan pemain berusia 28 tahun ini pada laga akhir pekan.

Sebelumnya, Messi pernah melewatkan laga semifinal Piala Dunia Antarklub melawan Guangzhou Evergrande pada Desember 2015 lalu karena kolik di bagian ginjal.

Operasi batu ginjal ini diharapkan akan semakin meningkatkan performa Messi pada musim ini. Sebab, sejauh ini berjalan, Messi kerap bermasalah dengan kebugarannya. Akibatnya, produktivitas Messi tak seperti musim lalu.

Messi pun kini tak lagi menjadi top skorer utama Barca. Catatan golnya dilewati Luis Suarez yang kini menjadi top skorer sementara di pentas La Liga.  Kiki Sakinah ed: Abdullah Sammy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement