Senin 11 Jan 2016 13:00 WIB

Misi Raih Campione d’Inferno

Red: operator

REPUBLIKA.CO.ID,

Kemenangan atas Sassuolo akan memastikan Inter Milan menjadi juara paruh musim.

MILAN--Inter Milan berpeluang menjadi juara paruh musim pada giornatake-19 Seri A akhir pekan ini. Syaratnya, tim berjuluk I Nerazzurri itu wajib menga lah kan Sassuolo pada laga yang akan berlangsung di Giuseppe Meaz za, Ahad (10/1) petang WIB.

Saat ini, Inter berada di puncak klasemen Seri A dengan raihan 39 poin. Jika menang atas Sassuolo, dipastikan klub yang dimiliki pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir, itu bakal menjadi campione d\'inferno.

Melawan salah satu tim kuda hitam dalam kompetisi Seri A musim ini, pelatih Roberto Mancini meminta anak- anak La Beneamata untuk mem persiapkan diri dengan baik. Ia menekankan, timnya harus fokus untuk me nga - lahkan tim yang baru promosi ke Seri A tiga musim lalu itu meng ingat skuat Eusebio di Fran cesco tam pil cukup baik dalam laga-laga tandang mereka.

Dalam delapan pertan dingan tandangnya musim ini, Sas suolo tiga kali meraih kemenangan. Sedangkan, Inter dalam partai kandang terakhir justru kalah dari Lazio, 1-2. \"Sassuolo justru lebih baik saat bermain di luar kandang. Mereka juga jelas tidak akan tampil bertahan. Mereka telah bersama selama beberapa waktu dan me - miliki beberapa pemain yang sangat bagus di depan,\" kata Mancini, dilansirlaman resmi klub.

Sejumlah pemain berbahaya yang dimaksud Mancini adalah Domenico Berardi, Antonio Floro Flores, dan Gregoire Defrel. Jika digabung, ketiganya telah mencetak tujuh gol untuk Sassuolo dalam ajang Seri A musim ini.

\"Kami harus bertahan dengan baik, bermain rapat, dan memanfaatkan kesempatan yang kami miliki,\" ujar Man - cini. Di lini depan, Inter tampak nya akan kembali mengandalkan mesin gol utamanya, Mauro Icar di, yang menjadi top skor tim sementara ini dengan delapan gol. Terakhir, gol tunggal striker asal Argentina itu menjadi penentu kemenangan 1-0 atas tuan rumah Empoli pekan lalu.

Meskipun banyak pihak kerap menyindir Inter sebagai tim spesialis kemenangan 1-0, Mancini seolah tak peduli. \"Saya suka kemenangan 1-0.

Jika kami memenangkan 15 pertandingan ke depan dengan skor tersebut, itu akan sempurna. Memang banyak yang berbicara terkait hal itu, tetapi kami suka mendengar orang membicarakan kami,\" kata Mancini.

Eks pelatih Manchester City itu juga menegaskan pentingnya merebut juara paruh musim ini. Menurutnya, gelar tak resmi tersebut akan meningkatkan kepercayaan diri di tubuh tim untuk menyelesaikan musim ini dengan meyakinkan.

\"Hal itu (juara paruh musim-- Red) adalah hal yang sangat penting karena hal itu berarti kami tetap berada di puncak. Anda bisa kalah dalam beberapa pertandingan sepanjang musim ini, tetapi yang terpenting adalah kembali dengan rentetan kemenangan,\" kata pelatih berusia 51 tahun itu.

Selain menegaskan bakal memainkan Perisic di lini depan, Mancini juga memastikan akan memainkan sejum - lah pilar lainnya, seperti gelandang Gary Medel, duet bek Miranda dan Jeison Murillo, serta kiper Samir Handanovic.

Sementara, Sassuolo yang kini berada di posisi keenam bertekad bang kit dari hasil mengecewakan di kandang sendiri pekan lalu saat mereka ditahan tim papan bawah Frosinone dengan skor 2-2. Menurut Di Francesco, timnya bermain kurang dewasa akhir-akhir ini.

\"Kami selalu bisa mendominasi penguasaan permainan dan mampu berinisiatif, tetapi kami kurang tajam di depan gawang. Inilah masalah kami saat ini. Kami harus (bermain) lebih dewasa,\" ujar eks pemain AS Roma itu, dilansir Football Italia.

Di Francesco juga tengah dipusingkan dengan ulah pemain depan andalannya, Sergio Floccari, yang sejauh ini menjadi top skor tim Sassuolo dengan empat gol. Eks bomberLazio itu baru-baru ini dikabarkan meminta dijual ke klub lain sehingga memaksa klub membekukannya dari skuat utama. 

(ed:fernan rahadi)

CANNAVARO FLORES CONSIGLI MAGNANELLI PELUSO LARIBI DUNCAN ACERBI VRSALJKO DEFREL BERARDI HANDANOVIC LJAJIC MIRANDA PERISIC D\'AMBROSIO MEDEL BROZOVIC MURILLO ICARDI KONDOGBIA NAGATOMO 

INTER MILAN

PELATIH ROBERTO MANCINI 

SASSUOLO 

PELATIH EUSEBIO DI FRANCESCO 

EMPAT PERTEMUAN TERAKHIR 

22/09/13Sassuolo0-7Inter Milan 

10/02/14Inter Milan1-0Sassuolo 

14/09/14Inter Milan7-0Sassuolo 

01/02/15Sassuolo3-1Inter Milan 

JADWAL PERTANDINGAN LIGA ITALIA 

Ahad (10/1)

Pukul 18.00 WIB Inter Milan vs Sassuolo 

Pukul 21.00 WIB Atalanta vs Genoa 

Pukul 21.00 WIB Bologna vs Chievo 

Pukul 21.00 WIB Frosinone vs Napoli 

Pukul 21.00 WIB Hellas Verona vs Palermo 

Pukul 21.00 WIB Torino vs Empoli Senin (11/1)

Pukul 02.45 WIB Sampdoria vs Juventus

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement