Jumat 27 Nov 2015 14:00 WIB

Antoine Griezmann Bawa Atletico ke 16 Besar

Red:

Atletico Madrid mampu mengamankan tiket lolos dari babak penyisihan Grup C setelah menumbangkan tamu mereka, Galatasaray, 2-0, Kamis (26/11) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Atletico disumbangkan oleh pemain bintang mereka, Antoine Griezmann, pada menit ke-13 dan 65.

Dengan kemenangan ini, Atletico menemani Benfica lolos ke fase 16 besar dengan sama-sama mengumpulkan 10 poin. Kedua tim meninggalkan Galatasaray di peringkat ketiga dengan empat poin dan Astana di posisi buncit yang baru memiliki tiga angka.

Pelatih Atletico, Diego Simeone, mengaku senang dengan keberhasilan yang timnya raih. Menurut dia, skuat yang diturunkannya memang layak memenangkan laga penentuan ini karena bermain baik. "Kami memang tidak banyak membuat peluang pada babak pertama, tapi pada babak kedua, kami punya penguasaan bola dan peluang lebih banyak," kata Simeone, dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis.

Pelatih asal Argentina ini mengatakan, meski sudah lolos, ia tidak akan meminta timnya untuk berleha-leha pada laga pamungkas melawan Benfica. Dia justru menargetkan laga melawan Benfica harus mereka menangkan agar bisa lolos sebagai juara grup. "Kemenangan lawan Galatasaray menjadi awal. Kami ingin lolos sebagai juara grup karena itu selalu menyenangkan meskipun pencapaian tersebut tak memberikan garansi apa pun pada kami pada babak 16 besar," kata dia.n gilang akbar prambadi ed: abdullah sammy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement