Kamis 26 Nov 2015 15:00 WIB

Misi Liverpool Perbaiki Rekor Kandang

Red:

LIVERPOOL — Klub papan atas Inggris, Liverpool, akan menjamu Girodins de Bordeaux FC dalam laga kualifikasi Grup B Liga Europa. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Anfield, Liverpool, Jumat (27/11) dini hari WIB.

Sebagai tuan rumah, the Reds dipastikan akan menampilkan performa baik seperti saat menekuk Manchester City 4-1 dalam laga Liga Primer, Ahad (22/11). Liverpool juga memiliki hasil baik 3-1 saat melawan Chelsea di Stadion Stamford Bridge bulan lalu.

Pelatih the Reds Juergen Klopp mengaku akan sangat senang bila skuat besutannya mengulangi performa seperti saat melawan City dan Chelsea. Klopp menyadari tantangan Liverpool berikutnya tidak mudah. Sebab, Bordeaux adalah tim yang punya jam terbang di level Eropa.

Sekalipun laga berlangsung di kandang sendiri, nyatanya hal itu tak menjamin Liverpool bisa memetik hasil baik. Sebab, sejauh ini hasil pertandingan tandang the Reds lebih baik ketimbang hasil laga kandang. Klopp diyakini harus mengidentifikasi apa yang menjadi masalah ketika berlaga di Anfield.

"Kami harus menemukan dan memiliki solusi, kemudian kami harus mencetak gol di saat yang tepat," ujar Klopp, dikutip dari Liverpool Echo, Rabu (25/11).

Gelandang the Reds, James Milner, mengaku skuatnya kini serius mempersiapkan laga melawan Bordeaux. Ia bertekad untuk habis-habisan membantu Liverpool agar menang di Anfield.

Menurutnya, Liverpool sudah melalui banyak hasil baik dan buruk. The Reds, kata Milner, sudah mulai menunjukkan diri dapat mengalahkan tim manapun dan memiliki hasil tandang yang baik. "Kami akan mencoba memperbaiki dan meningkatkan bentuk (performa) di pertandingan kandang saat melawan Bordeaux," ujar Milner. Ia tetap optimistis Liverpool dapat menang karena memiliki pemain berkualitas dalam skuatnya.

Keyakinan yang sama juga ditunjukkan oleh kiper Simon Mignolet. Mignolet berharap pelatih Juergen Klopp bisa menginspirasi klub untuk menang melawan Bordeaux. Hasil imbang tanpa gol juga akan cukup mengirim Liverpool ke babak berikutnya. "Klopp merangkul semua pemain. Dengan begitu, ia memberikan perasaan yang baik karena Anda tahu pelatih mendukung pemain," ujar Mignolet. Kiper ini menilai, suksesnya pertandingan tandang yang sudah dilakoni the Reds meningkatkan kepercayaan diri pemain di pertandingan berikutnya.

Pandangan berbeda diungkapkan oleh gelandang Bordeaux, Clement Chantome. Ia mengakui, Liverpool adalah tim besar yang memiliki momentum baik usai perjalanan sulit di bawah eks pelatih Brendan Rodgers. Namun, Bordeaux akan menekan Liverpool dengan meninggalkan sedikit ruang untuk pemain mereka.

"Kami harus membuat sebagian besar peluang yang kami miliki. Dalam permainan jenis apa pun, yang membuat perbedaan adalah efisiensi," ujar Chantome.

Saat ini Liverpool berada di peringkat kedua dalam kualifikasi Grup B dengan mengantongi enam poin dan Bordeaux berada satu peringkat di bawah the Reds dengan perolehan tiga poin.

Liverpool kemungkinan akan merumput tanpa Philippe Coutinho yang dihajar cedera hamstring usai melawan City dalam laga Liga Primer. Sementara itu, gelandang Bordeaux, Wahbi Khazri, sedang dalam masa skors.n c31 ed: abdullah sammy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement