Kamis 26 Nov 2015 15:00 WIB

Pep Guardiola Puas Usai Kandaskan Olympiakos

Red:

Kemenangan Bayern Muenchen atas Olympiakos di putaran kelima babak penyisihan Liga Champions 2015/2016 membuat pelatih Pep Guardiola bangga. Kemenangan empat gol tanpa balas itu mengokohkan klub berjuluk Orang Bavarian tersebut dipucuk klasemen Grup F.

Guardiola mengatakan, laga di Allianz Arena pada Rabu (25/11) dini hari adalah kemenangan yang sempurna. "Saya sangat puas dalam masa penyisihan ini. Saya memuji para pemain saya. Dan kami adalah yang pertama lolos dari babak penyisihan ini," ujar dia, seperti dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (25/11).

Dengan hasil ini, Bayern memastikan diri lolos ke fase knockout sebagai juara grup. Bayern digdaya dengan tiga gol di babak pertama lewat Douglas Costa yang terjadi pada menit ke-8, Robert Lewandowski menit ke-16, dan Thomas Muller menit ke-20.

Pada awal babak kedua, Bayern terpaksa bermain dengan 10 pemain. Wasit Jonas Eriksson mengganjar bek Holger Badstuber kartu merah lantaran pelanggaran keras yang dilakukannya terhadap Ideye Brown. Namun, meskipun tampil dengan 10 pemain, permainan Muenchen tak kendur.

Pada menit ke-69, Kingsley Coman menggenapkan kemenangan Munchen lewat gol keempat. Bayern pun kini mengumpulkan 12 poin di papan klasemen. Sementara, Olympiakos tetap berada di posisi kedua dengan angka sembilan.n bambang noroyono ed: abdullah sammy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement