Selasa 06 Oct 2015 13:00 WIB

Sami Khedira Jadi Kunci Kemenangan Juventus

Red: operator

REPUBLIKA.CO.ID,Sami Khedira Jadi Kunci Kemenangan Juventus


Pelatih Juventus, Massimilliano Allegri, memuji penampilan Sami Khedira setelah timnya mengalahkan Bologna 3-1 dalam lanjutan Seri A giornata ketujuh, Senin (5/10) dini hari WIB. Allenatore asal Italia tersebut menilai, pemain berpaspor Jerman berhasil menyalurkan pengalamannya sehingga Bianconeri  meraih kemenangan dalam dua laga terakhir.

Didatangkan dari Real Madrid dengan status bebas transfer, gelandang keturunan Tunisia itu diharapkan bisa mengisi posisi yang ditinggalkan Andrea Pirlo. Namun, belum juga tampil pada laga resmi, Khedira harus absen selama dua bulan pada Juli.

Baru pada akhir September gelandang berusia 28 tahun itu bisa merumput bersama La Vecchia Signora pada laga resmi, tepatnya pada laga melawan Sevilla. Saat itu, Khedira turun sebagai starter dan membawa Juve menang 2-0 atas Los Nervionenes pada ajang Liga Champions matchday kedua.

Tren positif pada Liga Champions menyeret mentalnya untuk bergerak bangkit di Seri A. Hal tersebut terbukti kala Juve melawan Bologna. Tak tanggung-tanggung, mantan andalan VfB Stuttgart sukses menyematkan namanya di papan skor dengan mencetak gol ketiga di laga tersebut.

"Ketika seseorang telah bermain selama tiga atau empat tahun bersama Real Madrid dan menjadi pilihan utama Jerman saat memenangkan Piala Dunia, ia akan membawa pengalaman serta memberi rasa tenang kepada pemain muda," jelas Allegri seperti diwartakan Football Italia, Senin (5/10).

Berkat kemenangan itu, Gianluigi Buffon dkk saat ini menduduki posisi 12 dengan poin delapan. Mereka terpaut 10 angka dari Fiorentina yang tengah nyaman memimpin klasemen sendirian setelah menang 3-0 atas tamunya Atalanta.n c17 ed: abdullah sammy 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement