Rabu 02 Sep 2015 16:00 WIB

Roy Hodgson Umumkan Skuat Kualifikasi Euro 2016

Red:

LONDON -- Juru taktik tim nasional Inggris Roy Hodgson mengumumkan skuat untuk kualifikasi Euro 2016. Mayoritas pemain Three Lions berasal dari klub-klub Liga Primer Inggris.

Manchester United mengirimkan wakilnya sebanyak empat orang. Manchester City, Arsenal, dan Everton masing-masing mengirim tiga orang pemain. Tottenham Hotspur mengirimkan dua perwakilan. Stoke City, Burnley, Leicester City, Chelsea, dan Swansea City masing-masing menyumbangkan satu pemain.

"Pada kesempatan ini kami jelas kehilangan beberapa pemain yang cocok (untuk skuat) dari Juni. Namun, dikompensasi oleh fakta (bahwa) kami tidak memiliki pemain yang tidak tersedia selama musim panas," kata Hodgson dilansir dari situs resmi timnas Inggris, Selasa (1/9)

Skuat besutan Hodgson akan bertandang ke San Marino pada Sabtu (5/9) mendatang. Pertandingan bakal digelar di Stadion Severalle pada pukul 23.00 WIB. Selang tiga hari kemudian, Wayne Rooney dan kawan-kawan akan melawan Swiss.

Pertandingan melawan San Marino merupakan peluang terbaik bagi Rooney mencetak gol ke-50 untuk negaranya. Saat ini kapten tim nasional Inggris itu baru mencetak 48 gol, hanya selisih satu gol dari Bobby Charlton.

Hodgson mengatakan, skuat terbaru Inggris menunjukkan kinerja baik. Pelatih berusia 68 tahun ini mengatakan, sebelum dua pertandingan kualifikasi Euro 2016, Inggris harus terus fokus. Para pemain juga harus terus merumput dengan baik dan mencari kemenangan di setiap pertandingan. "Kami ingin menang di kedua permainan itu," kata Hodgson.n c31 m akbar wijaya

***

Skuat Tim Nasional Inggris

Kiper: Joe Hart (Manchester City), Jack Butland (Stoke City), Tom Heaton (Burnley).

Pemain Belakang: Nathaniel Clyne (Liverpool), Luke Shaw (Manchester United), Kieran Gibbs (Arsenal), Gary Cahill (Chelsea), Chris Smalling (Manchester United), John Stones (Everton), Phil Jagielka (Everton).

Gelandang: Michael Carrick (Manchester United), James Milner (Liverpool), Ross Barkley (Everton), Jonjo Shelvey (Swansea City), Ryan Mason (Tottenham Hotspur), Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal), Fabian Delph (Manchester City).

Pemain Depan: Raheem Sterling (Manchester City), Wayne Rooney (Manchester United), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Jamie Vardy (Leicester City), Theo Walcott (Arsenal).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement