Senin 31 Aug 2015 14:00 WIB

Vermaelen Bingung Cara Merayakan Gol

Red:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

CATALONIA -- Bukan bintang seperti Lionel Messi, Luis Suarez, atau Neymar yang tampil sebagai pahlawan dalam kemenangan Barcelona atas Malaga pada Ahad (30/8) dini hari WIB. Pahlawan Barca dipertandingan itu justru Thomas Vermaelen. Dia pencetak satu-satunya gol Blaugrana pada menit 73.

Vermaelen yang sudah direkrut oleh Barcelona dari Arsenal sejak musim lalu, baru musim ini mendapatkan tempat di tim utama skuat asuhan Luis Enrique. Pasalnya, sepanjang musim 2014-2015 lalu, pemain asal Belgia itu lebih banyak berkutat dengan cedera. Karena sudah lama tak bermain dan mencetak gol itulah, pemain bernomor punggung 23 itu menjadi bingung bagaimana cara merayakan gol yang dibuatnya.

"Saya tidak merayakan gol karena saya tidak biasa melakukan dalam situasi ini dan saya tidak tahu bagaimana merayakannya. Selain itu, saya amat berkonsentrasi pada pertandingan," kata Vermaelen dilansir dari situs resmi Barcelona, Ahad (30/8).

Vermaelen beberapa waktu lalu sempat mengakui bahwa dirinya tidak punya sumbangsih apa-apa meskipun Barca berhasil meraih treble pada musim lalu. Karena itulah, pada saat sekarang kondisi fisiknya sudah bugar, Vermaelen bertekad akan tampil maksimal dan mempersembahkan banyak gelar untuk El Catalan.

Selain itu, Vermaelen juga berkomentar tentang kualitas tandemnya di lini belakang, yaitu Sergi Roberto. Menurut Vermaelen, Roberto punya kualitas yang mumpuni bersamanya di belakang. Meskipun sebagai bek sayap, ia tak jarang naik membantu serangan. "Sergi Roberto pemain bagus. Dan saya sudah tahu kualitasnya. Ia seorang memiliki teknik yang tinggi dan sangat cerdas," ujar mantah kapten Arsenal itu. c08 ed: M Akbar Wijaya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement