Selasa 04 Aug 2015 16:00 WIB

Petr Cech, Tiga Pertandingan, Tiga Trofi

Red:

Pada bursa transfer musim panas 2015, Arsenal berhasil memboyong Cech dari Chelsea dengan harga Rp 230 miliar. Keputusan kiper asal Republik Ceska itu bergabung dengan the Gunners membuahkan hasil yang cukup fantastis.

Tak tanggung-tanggung, tiga trofi berhasil dia rengkuh dari tiga pertandingan awal yang dijalaninya bersama meriam London. Trofi pertama yang diperolehnya adalah gelar Barclays Asia Trophy usai memenangi duel final kontra Everton dengan skor 3-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (18/7) malam.

Pertandingan tersebut merupakan debut Petr Cech di mana the Gunners lebih mendominasi permainan sejak awal. Pertandingan kedua pria berusia 33 tahun tersebut bersama tim Meriam London dijalaninya saat Arsenal sukses menjuarai turnamen pramusim Emirates Cup 2015. Gelar tersebut direngkuhnya menyusul kemenangan 1-0 kala Arsenal berhadapan dengan VfL Wolfsburg di Emirate Stadium, London, Ahad (26/7).

Petr Cech memperoleh trofi ketiganya setelah sukses menjuarai Community Shield usai menaklukkan rival sekota Chelsea yang tak lain adalah mantan timnya dengan skor tipis 1-0 di Stadion Wembley, Ahad (2/8) malam WIB.

 Alex Oxlade-Chamberlain menjadi penentu kemenangan setelah mencetak goal pada menit ke-24. Penampilan impresif Petr Cech pun semakin nyata setelah pada tiga pertandingan tersebut dia berhasil melakukan clean sheet sebanyak dua kali, yakni saat menghadapi VfL Wolfsburg dan Chelsea. Dengan kata lain, hanya Ross Barkley yang mampu menjebol gawangnya saat Arsenal mengalahkan Everton dengan skor 3-1.n c93 ed: abdullah sammy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement