Selasa 04 Aug 2015 16:00 WIB

Jose Mourinho, Beberkan Alasan Buang Medali Community Shield

Red:

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, memang tak suka jadi pecundang. Itu sebabnya ia tak mau menyimpan medali untuk tim yang kalah dalam laga Community Shield melawan Arsenal di Stadion Wembley, Ahad (2/8).

Saat berjalan menuju ruang ganti, Mou melemparkan medali peringkat kedua miliknya ke tribun penonton. Satu fan cilik Arsenal berusia 10 tahun beruntung mendapatkan medali tersebut.

"Saya tak inginkan medali itu," kata dia dalam konferensi pers, dikutip Telegraph, kemarin. "Saya tak menyimpan medali kemenangan, jadi apa yang kalian pikirkan tentang medali dari kekalahan?"

Mou tak membual. Ia memang tak melakukan hal aneh karena pernah melakukan hal serupa sebelumnya.

Setelah mendapatkan medali kemenangan usai Chelsea menjuarai Liga Primer Inggris musim 2005/2006, ia melemparkannya ke salah satu fan the Blues. Medali itu dilelang dan laku terjual sekitar Rp 354 juta.

Setiap aksi Mou menjadi menarik karena ini menjadi kekalahan pertama Chelsea yang dilatihnya dari 14 pertemuan sejak 2004 melawan Arsenal yang diarsiteki Arsene Wenger. Chelsea kalah 0-1 lewat gol Oxlade Chamberlain. Terlebih, sebelum melempar medali itu, ia tak berjabat tangan dengan Wenger.n israr itah ed: abdullah sammy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement