Jumat 31 Jul 2015 13:32 WIB

Evan Dimas Menuju Liga Spanyol?

Red:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Playmaker timnas Indonesia Evan Dimas Darmono dikabarkan akan segera bergabung dengan salah satu klub Liga Spanyol. Kabar ini bergulir deras di sejumlah media sosial. Ketika dikonfirmasi langsung, Evan Dimas memilih tak berkomentar banyak.

Dia mengaku, tak punya banyak informasi mengenai keberangkatan untuk menjalani trial ke Spanyol. Ia mengatakan, sampai pekan ini, belum ada informasi resmi yang diberikan kepadanya tentang minat klub Spanyol tersebut.

Alhasil, mantan bintang timnas Indonesia U-19 ini tidak melakukan persiapan apa pun terkait keberangkatannya. Sebab, ia tak mengetahui tentang jadwal keberangkatan, siapa yang memberangkatkan, dan klub mana yang ditujunya ke Spanyol tersebut.

"Saya tidak tahu, siapa yang akan memberangkatkan dan ke klub mana. Sehingga, saya tidak ada persiapan," kata Evan Dimas kepada Republika, pekan ini.

Evan merasa bangga jika informasi yang beredar di media selama sepekan ke belakang benar. Bagaimana tidak, kata Evan, Spanyol adalah negara terbaik untuk mengasah keterampilannya mengolah si bundar. Bahkan, ia merasa makin dekat dengan klub idolanya, Barcelona. Sebelumnya, Evan dikabarkan akan diberangkatkan trial ke Spanyol. Evan akan mengikuti tes dengan salah satu klub Divisi Dua Spanyol.

Kemampuan gelandang Persebaya Surabaya ini pun membuat klub besar asal Jepang, Jubilo Iwata, tertarik. Bahkan, klub yang bermarkas di Stadion Yamaha itu sudah mengagumi Evan Dimas sejak masih membela tim nasional Indonesia U-19. Terkait hal itu, manajer Persebaya Harry Ruswanto tidak mempermasalahkan apabila Evan Dimas gabung Jubilo Iwata karena sebatas trial.

Hanya saja, untuk bisa menggunakan jasa pemain berusia 20 tahun, pria yang kerap dipanggil Gendar itu menyatakan, Jubilo harus ada negoisasi. Sebab, hingga saat ini pemian yang pernah membawa Timnas U-19 juarai piala AFF U-19 itu masih terikat kontrak dengan Bajul Ijo.

"Kalau Jubilo tertarik merekrutnya, tentu harus ada negosiasi. Ini karena Evan terikat kontrak empat tahun di Persebaya," kata Harry Ruswanto.

Sebenarnya, tawaran trial dari Jubilo sudah ada sebelumnya, yaitu pada 2014. Klub besar asal Negeri Sakura itu dikabarkan menawarkan Evan Dimas untuk menjalani trial. Namun, Evan Dimas saat itu yang masuk dalam skuat timnas senior untuk Piala AFF di Vietnam tidak mengambil kesempatan tersebut. Ketika itu, Evan lebih memilih berlatih bersama timnas U-19.

Kendati demikian, manajemen Persebaya Surabaya belum menerima tawaran resmi dari Jubilo. Namun, ketertarikan Jubilo kepada gelandang potensial yang kini membela timnas Indonesia senior itu disampaikan secara lisan oleh mereka. Evan Dimas sendiri saat ini tengah menjalani turnamen antarkampung (tarkam) di Makassar. Evan bermain untuk Nahusam FC.  ed: Abdullah Sammy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement