Kamis 30 Jul 2015 14:00 WIB

Cinta Abadi Fabregas untuk The Gunners

Red: operator

REPUBLIKA.CO.ID,Cinta Abadi Fabregas untuk The Gunners


Selain Petr Cech, sosok lain yang berpotensi menarik perhatian pada laga Community Shield antara Chelsea kontra Arsenal, akhir pekan nanti, adalah Cesc Fabregas. Maklum, sebelum membela the Blues per 2014 silam, Fabregas kadung identik dengan the Gunners.  

Memulai karier profesional pada 2003, pria berkebangsaan Spanyol itu membangun reputasi sebagai gelandang tengah nan andal di Arsenal. Namun, empat tahun lalu, Fabregas memutuskan kembali ke klub masa kecilnya, Barcelona. Publik mengira Fabregas akan bertahan hingga pensiun di Nou Camp. 

Namun, tanpa diduga, pria berusia 28 tahun ini kembali ke London. Bukan untuk bermain di bawah panji-panji Arsenal, melainkan Chelsea. 

Meskipun telah berkostum biru sekira satu tahun, pengoleksi assist terbanyak di Liga Primer Inggris pada musim lalu itu tidak melupakan the Gunners. Termasuk, jasa-jasa mantan klubnya tersebut. “Cinta yang saya miliki kepada klub itu tidak akan pernah berubah apa pun yang terjadi,” ujar Fabregas seperti dilansir the Guardian, Rabu (29/7).  

Menurut Fabregas, dirinya memiliki memori serta kenangan indah bersama Arsenal. “Anda tidak akan mendengar hal-hal negatif tentang Arsenal dari saya,” kata lelaki kelahiran Arenys de Mar, Spanyol, ini.  

Menjelang laga, sudah barang tentu romantisme itu tak bakal tampak di lapangan. Fabregas akan berupaya keras mengantarkan Chelsea memenangkan Community Shield jelang kompetisi musim 2015/2016. Tentu, kata dia, pertandingan nanti bukan laga terpenting. “Tapi, kami ingin menang. Ini adalah laga besar, derby London di Wembley sudah di depan semua fan. Kompetisi menarik untuk diikuti,” ujar Fabregas.  

Meski masih dalam suasana pramusim, pemain yang bisa bermain di beberapa posisi ini mengaku tetap fokus demi hasil terbaik. Ia pun tak khawatir skuat Arsenal lebih segar lantaran telah memulai pramusim sepuluh hari lebih dini dibanding Chelsea. “Kami ingin menang dan laga nanti akan menjadi pertandingan hebat,” kata Fabregas.  

Sepanjang kariernya di negeri Ratu Elizabeth, Fabregas baru sekali memenangkan Community Shield, tepatnya pada 2004 silam. Ketika itu, Fabregas yang baru berusia 17 tahun berhasil mengantarkan Arsenal mengalahkan Manchester United 3-1 di Millennium Stadium, Cardiff, Wales, 8 Agustus 2004.  

n ed: endro yuwanto 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement