Rabu 01 Jul 2015 12:00 WIB

Cristiano Ronaldo, Rambah Bisnis Asia

Red:

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo mengumumkan dirinya telah menjual hak paten gambarnya kepada miliarder Singapura, Peter Lim, yang juga merupakan pemegang saham mayoritas klub Valencia. Dalam pesan yang disampaikan di situs resminya, Ronaldo terpanggil untuk menyepakati "langkah strategis" untuk memperluas kehadirannya, terutama di pasar Asia.

Pesepak bola berusia 30 tahun itu menambahkan, ia percaya keputusannya akan membantu brand "Cristiano Ronaldo" kepada level yang lebih tinggi, khususnya di Asia. "Saya sangat senang untuk mengumumkan kesepakatan terakhir dengan Mint Media, yang dimiliki teman baik saya, pebisnis dari Singapura Peter Lim, untuk mendapatkan hak paten gambar saya," ucap Ronaldo seperti dikutip As, Selasa (30/6).

Hal itu dinilai wajar, mengingat agen mantan pemain Sporting Lisbon dan Manchester United, Jorge Mendes, adalah teman dekat dan penasihat bisnis untuk Lim. Hak paten gambar memainkan peran yang besar dalam negosiasi kontrak Ronaldo.

Pada akhirnya pengeluaran yang didapat kembali oleh Ronaldo lebih dari 50 persen atas hak tersebut. Pemain berjuluk CR7 itu memang terus mengembangkan bisnisnya di luar profesinya sebagai pesepak bola. Ia sebelumnya mengumumkan brand sepatu dengan nama panggilannya, CR7. n eko supriyadi ed: endro yuwanto

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement