Jumat 29 May 2015 14:00 WIB

Khedira Susul Dybala ke Juventus

Red:

TURIN — Sami Khedira diperkirakan akan menjalani tes medis bersama Juventus pada pekan ini. Eks gelandang Real Madrid ini dikabarkan akan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun di tim juara Seri A itu.

Pemain timnas Jerman ini bersatus free agent setelah memutuskan tidak memperbaharui kontraknya bersama Real Madrid. Khedira sudah lelah karena lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Menurut berbagai sumber seperti dikutip Football Italia, pekan ini, agen Khedira sudah menyetujui persyaratan bersama Bianconeri untuk kontrak empat tahun berharga 4 juta euro (Rp 57 miliar) per musim ditambah bonus. Laman Calciomercato melaporkan pemain berusia 28 tahun ini akan menjalani tes medis lengkap paling lambat pada Kamis (28/5) ini.

Ini akan jadi transfer besar kedua Juventus yang sebelumnya sudah mengamankan tanda tangan eks bintang Palermo, Paulo Dybala. Untuk mendatangkan penyerang 21 tahun asal Argentina itu, Juve diperkirakan menghabiskan dana 40 juta euro (Rp 570 miliar) termasuk bonus dan pertukaran pemain.

Dybala sudah tiba di Turin dan langsung menjalani tes kesehatan. Dybala sebelumnya sempat menjadi incaran Arsenal dan Manchester United. Namun, harapan kedua klub papan atas Liga Primer Inggris itu harus pupus. Pasalnya, Dybala memutuskan menerima pinangan Juventus.

Striker yang tergolong cukup bersinar di Seri A Italia musim 2014/2015 itu menyetujui transfer dengan si Nyonya Tua. Setelah menjalani tes kesehatan, Dybala akan resmi berseragam hitam putih.

Bomber berusia 21 tahun itu memiliki karier gemilang musim ini dengan torehan 13 gol dari 35 penampilannya bersama Palermo. Kemampuannya melesakkan bola ke jala gawang pun sempat menarik minat Chelsea, Arsenal dan MU. Tetapi, Arsenal dan MU-lah yang lebih terang-terangan menunjukkan ketertarikannya. Namun, sayang harapan itu kini harus sirna.

"Juventus adalah klub yang paling menginginkan saya, mereka berusaha sekuat tenaga agar mendapatkan saya dan karena itulah saya membuat keputusan ini," katanya seperti dikutip dari Sky Sport Italia.

Ia mengungkapkan alasan ketertarikannya pada Juve, yaitu demi memenangkan Seri A. Pasalnya sampai kompetisi Seri A berakhir musim ini, Palermo hanya menduduki peringkat kesebelas klasemen. Ia pun tidak memiliki ketertarikan untuk bergabung ke liga lain.

"Saya yakin memperoleh scudetto sebab Juve adalah tim juara. Saya selalu bermain untuk memang dan memperoleh kesuksesan bersama mereka," ujarnya.n c33 ed: abdullah sammy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement