Kamis 28 May 2015 16:00 WIB

Luis Suarez, Berutang pada Rodgers

Red:

Striker Barcelona Luis Suarez disebut-sebut berutang budi pada pelatih Liverpool, Brendan Rodgers. Performa Suarez dianggap tampil gemilang berkat tangan dingin Rodgers.

Seperti dikutip ESPN, Rabu (27/5), Rodgers dianggap mampu meningkatkan kemampuan bomber asal Uruguay itu. Suarez pun tidak menampik jasa Rodgers sekaligus Liverpool dalam perkembangan kariernya. "Liverpool membangun (kemampuan) saya dan akhirnya saya mampu bermain bagus di Liga Primer," ujar Suarez dalam sebuah wawancara.

Suarez yang kini terkenal di Barcelona sebagai trio MSN (Messi, Suarez, Neymar) merasa momen-momen kariernya berubah sejak bergabung di Anfield. "Rodgers pernah mengatakan kalau gaya sepak bola Liverpool akan sesuai dengan saya," ucapnya.

Namun, Suarez terpaksa pindah karena ada tawaran lebih baik dari Barcelona. Apalagi, publik Inggris banyak yang tidak menyukainya. Sehingga, sejak musim lalu ia resmi berseragam merah biru. Saat itu, total harga transfernya sebesar 80 juta euro atau senilai Rp 1,174 triliun. Kini trio MSN sudah semakin padu hingga bisa menghasilkan total 117 gol musim ini.

Namun, mesin gol berusia 28 tahun itu sedang bergelut dengan cedera hamstring. Sehingga, kondisinya sedang diragukan untuk bisa tampil di final Liga Champions melawan Juventus. n c33 ed: endro yuwanto

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement